Saturday 26 December 2015

Lowongan Kerja dengan Gaji 1 Triliun Rupiah



Gua sedang berkunjung ke rumah orang hendak mencari temen ngobrol.

Sesampenya di depan salah satu rumah orang yang gua tuju, gua langsung mengetuk pagar rumahnya. TOK TOK TOK, bunyinya. Gua pun membuka mulut dan langsung berucap, “Assalammualaikum.... Orang.” Semoga penghuni rumah adalah orang Islam.

Belum ada jawaban.

TOK TOK TOK, gua mencoba lagi, “Assalammualaikum.... Permisi.” Kalo sampe 3 kali salam gak ada jawaban, maka gua harus pergi dari rumah itu—pelajaran agama kelas 11.

Rumah orang ini cukup kecil untuk ukuran manusia, mungkin ukurannya berkisar di angka 7 x 1 m. Lalu, cat dinding rumah ini berwarna abstrak, pagarnya bercatkan polkadot pink, dan dari penampilannya sepertinya rumah ini cocok untuk persemayaman anak metal.

Beberapa lama kemudian pintu rumahnya kebuka. Seeeettt... seeeett.... Keluarlah sesosok anak kecil bertubuh kecil dengan rambut kriwil dan kulit sawo busuk. Lalu dia menghampiri gua yang sedang asyik meperin upil hasil ekspedisi di hidung gua ke pagar rumahnya.

Anak kecil ini songong, gua tau dari nada bicaranya. Tuh bocah nanya, “Abang mau ngapain ke rumah gue? Ha?”

Demi kelangsungan hidup gua yang masih muda ini, gua langsung mengutarakan perasaan gua yang sejujurnya ke si anak kecil yang berkaos kartun si Juki tersebut.

“Dek, mau gak jadi temen ngobrol abang?” tanya gua dengan muka mupeng.

Hening. Anak kecil itu langsung pongo. Waktu seakan-akan berhenti saat itu. Gua harap, ini bukan cinta pada pandangan pertama. 

Sepertinya keheningan itu berhasil dimanfaatkan oleh si anak kecil itu untuk berpikir mengenai langkah selanjutnya. Anak kecil itu langsung teriak, “PAPAH! Ada orang gila mau masuk rumah kita nih.”

Gua kaget dong. Nih anak kecil tau dari mana kalo gua adalah orang gila. Eh, bukan, gua bukan orang gila. “Eh, kok, orang gila sih, Dek? Abang ini normal,” kata gua gelagapan.

Dengan masang muka psikopat, si anak itu bales dengan nada ketus banget, “Abang pergi dari sini... atau papah gue akan motong titit abang!”

“Tapi kan abang udah disunat.... Oke, abang pergi,” kata gua sambil berlalu ninggalin rumah terkutuk itu dan si anak kecil psikopat tersebut guna menjaga peluru masa depan gua untuk kedua kalinya.

Setelah gua udah pergi menjauh sedikit, gua mencoba berbalik arah. Dan gua pun ngeliat anak kecil itu langsung tertawa puas dan berucap, “Dasar orang gila bego! Percaya aja. Kan papah gue udah koit dari dulu. Hahahaha....”

Ternyata gua ketipu. Aduh, sakit.

Inilah gua sekarang. Berjalan sendirian di bawah jalan trotoar gemerlap ibu kota Jakarta yang terliat lumayan sepi. Suasana kota Jakarta emang gak terlalu rame saat liburan seperti ini. Karena orang-orang sibuk berlibur entah kemana, begitu pun temen-temen gua.

Setiap kali temen-temen gua hubungin dan tanyain, “Woy, main kemana kek yuk!”

Jawaban mereka gak jauh-jauh dari,

“Gua lagi di Bandung, Nan.”

“Gua mau ijab kobul nih. Jangan ganggu!”

“Ini layanan QFC pesan antar. Ada yang bisa kami bantu, mbak Nanda?”

Yaudahlah, temen-temen gua udah pada sibuk masing-masing. Dan liburan mereka sepertinya menyenangkan. Gak seperti liburan gua yang hanya diisi oleh main hape-nulis-tidur-berak. Entah kenapa gua ngerasa, kalo liburan gua ini seperti liburan untuk orang anti sosial. Lagian, gua orangnya emang anak rumahan banget sih. 

Okelah, gua main hape dan punya media sosial—terhubung luas. Tapi gua ngerasa, ya begitu aja, gak ada yang bisa bikin gua bergairah untuk berkomunikasi. Lagian di media sosial sekarang kebanyakan orang pada ngeluh soal, “Yah terjebak macet. Parah nih pemerintah! #macetsialan.”

Gua butuh temen ngobrol atau main, mau di nyata atau maya. Yaaa... itu hitung-hitung untuk antisipasi gua berbicara sama tembok, sih. Untuk itu, gua akan buka lowongan kerja sebagai temen ngobrol.

Lowongan kerja sebagai temen ngobrol. 

Syarat umum:

1. Harus manusia.

2. Berkelamin cowok ataupun cewek. Tapi diusahakan cowok, ya!

3. Punya rumah di dunia dan di media sosial.

4. Gak perlu banyak gelar, cukup lulusan S3 segala jurusan. 

Syarat khusus:

1. Bisa diajak ngobrol tentang hal apapun, termasuk ngebangun rumah tangga.

2. Punya pengalaman dalem berkomunikasi pake bahasa gaib. 

Syarat sangat khusus:

1. Gak ada.

2. Liat poin 1. 

Syarat sangat khusus dan terlatih:

1. Kopassus.

Pekerjaan ini akan gua gaji setiap 1 abad sekali, dengan jumlah 1 TRILIUN RUPIAH tanpa BONUS dan 100 % gaji dipotong korupsi! Menarik bukan? Iya dong.

Untuk itu, mari kiirimkan CV lu ke alamat ini:

1. Twitter: @Anandamraneh

2. Ask.fm: @Anandamraneh

3. Facebook: Ananda Vickry Pratama

4. Line: Anandamraneh

Jangan takut kalo gak diterima, karena posisi ini masih banyak yang kosong. Ayo cepet-cepetan! Karena semakin banyak yang ngelamar, maka semakin banyak pula kesempatan lu untuk keterima di pekerjaan ini.

Yoi.

TIT TITIT TIT, tiba-tiba hape gua berbunyi, tanda sebuah pesan masuk.

Pesannya dari si anak kecil tadi, berbunyi, “Bang, lu salah arah BEGO! Rumah lu kan di Tambun.”

Gue terdiem beberapa detik dan ngehentiin langkah kaki gua. Berkat pesan si anak kecil itu, gua jadi tau kalo gua udah salah arah—gua bego, ya? Akhirnya gua pun berbalik arah pulang menuju Tambun. 

Jalan kaki sendiriaaaan.... 

Terus sembari memandang langit gua pun berucap, “Wahai anak kecil idiot, coba aja kamu mau abang ajak ngobrol. Mungkin udah abang beliin puluhan mainan tazos kali. Tapi terimakasih atas informasi salah arahnya. Muah!”


...


Eh, hari ini gua mau nginep di rumah sodara gua loh yang ada di Bekasi. Jadi, kemungkinannya gua GAK terlalu kesepian lagi.

Selamat liburan. 

Bye.

  

14 komentar

Gue kira ada beneran, ternyata... Semoga aja dengan nginep di Bekasi, suasana bisa beda

Saya kira beneran gajinya...haha

Jiahhhh. Bingung mau komentar apa. -,-

Si kampret gue udah berharap :'))

Jiaaah...
Sudah kuduga, nggak ada pekerjaan dengan gaji satu triliun.. hehehe

Yaelahhhh.. Si kampret, gue kirain beneran ada :3

buat baper aja bang. *efek jadi pengacara alias pengangguran banyak acara.wkwkwkw

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon