Sunday 27 March 2016

Kenapa Jarang Nge-Blog?

Hah, akhirnya gua bisa nulis kembali di blog ini. Setelah sekian lama gua mengubur diri dan menjauh dari blog, gua pun hadir kembali untuk memberi jawaban atas pertanyaan—yang mungkin gak ditanya oleh kalian—tapi gua akan jawab: Kenapa jarang nge-blog?

Peringatan: Ini bukan peringatan. Silahkan lanjut ke bawah!

Karena males

Sumber: http://forum.suara.com/
Males, gua sedang males nge-blog. Kenapa males? Mungkin karena sibuk, jenuh, gak ada kuota, tapi apapun itu, intinya gua sedang males nge-blog. Kemalesan gua ini juga berkaitan dengan poin nomor 2. Males karena....

Makin konyol


Sumber: http://wowsadis.blogspot.co.id/
Suatu hari gua sedang membaca ulang tulisan gua di blog ini. Dan, saat itu terlintas di benak gua, “Sekonyol inikah gua?” Entah karena faktor umur atau privasi, gua jadi berpikir, kok bisa ya tulisan gua sekonyol ini. Lalu pada akhirnya gua merasa bersalah karena udah ngasih tulisan konyol di blog—yang mungkin bagi sebagian besar orang itu gak bernilai! Alhasil, gua gak pede untuk nge-blog.

Pengin rebranding
Kekonyolan yang ada di brand ‘mraneh’ membuat gua berpikir untuk rebranding nih blog. Rebranding adalah cara membangun ulang sebuah hal, termasuk blog. Nah, proses rebranding sampai sejauh ini belum gua lakukan. Karena sejauh ini gua pengin fokus ke pendidikan dulu. Mungkin setelah UN gua akan memulai rebranding nih blog. Hasilnya, blog ini akan gak terurus hingga usai UN nanti.

Ganti laptop
Beberapa waktu lalu gua baru aja ganti laptop. Sebab laptop lama gua udah butut habis. Pergantian inilah, yang mungkin, atau sama sekali gak ada hubungannya, jadi alasan kenapa gua jarang nge-blog. Ah, ini hanya alasan kecil.

Mempersiapkan diri
Gua sebentar lagi akan lulus SMA. Setelah lulus SMA, kehidupan gua akan naik satu tingkat ke 25% orangtua dan 75% diri sendiri. Dilihat dari persentasenya, gua harus mempersiapkan diri. Hal apapun yang bisa bikin diri gua siap, gua akan tekuni. Ya, termasuk dengan membaca banyak bacaan seputar kehidupan, keuangan, masa depan dll. Ehm, semoga gua beruntung!


...


Jangan beranjak dari blog ini, karena setelah UN nanti mraneh akan sering nge-blog lagi. Tentu dengan perubahan di sana-sini. Dan untuk sekian kalinya, gua mengucapkan terima kasih atas apresiasinya selama ini.

Sampai jumpa! 


16 komentar

Akhirnya nongol lagi nih mahkluk hahaha mana jarang mampir lagi :))

kdg karena males, srgnya krn kerjaan kantor yg numpuk dan sisa waktu yg ada yg loss focus utk ngeblog

Mulai senin besok, gua kan kembali ngeblog. Jadi, slow waelah

Wah, semua orang pun begitu.

Semua orang punya alasan masing2 ya.

Karena males dan tidak ada topik yang menarik, itu menurut saya :D

Hmm rasa males lah yang paling sering mengganggu kita untuk ngeblog tapi saya punya keyakinan dengan membuang rasa malas itu lalu bayangkan bahwa ngeblog itu adalah hal yang paling menyenangkan saja mas.

wah selamat UN ya... semoga lulus amin

Aku sih suka aja baca gaya bahasa mraneh. Pede aja vroh. Btw, sukses UNnya yak

Aku sih suka aja baca gaya bahasa mraneh. Pede aja vroh. Btw, sukses UNnya yak

kalau saya sih punya beberapa blog ada blogspot juga dan ada wordpressjuga. tapi faktor males yang bikin blog gw sepi artikel. cuma sekarang aja nih lagi mau nulis itupun di komentar blogwalking iseng iseng sambil numpang backlink juga ya gan, tapi satu yang bikin blog2 gw sepi artikel juga sepi pengunjung, gw males maintenance nya. gw tau itu kelemahan gw, tapi karena faktor males ya udah jadinya gitu deh...

Yap betul banget, saya juga kadang Suka Ngerasa begitu

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon