Friday 20 February 2015

Anak Rumahan



Memiliki status sebagai anak rumahan itu gak gampang. Anak rumahan itu bukan rumah yang punya anak. Melainkan anak yang selalu ada di rumah. Atau lebih tepatnya jarang keluar rumah, lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Semisalnya keluar rumah, kalau lagi ada kepentingan yang penting aja. Contoh paling gampangnya, pergi keluar rumah untuk ke sekolah. Rasanya susah banget untuk diajak keluar rumah. Dan itulah yang gue alami, SEKARANG!

Semisalnya waktu dapat diputar lagi. Mungkin gue akan putar untuk kembali ke masa-masa SD. Masa di mana gue masih sering keluar rumah. Bermain petak umpet bareng temen, main PS di rumah temen dan masih banyak lagi hal yang gue lakukan saat masih belum berstatus ‘Anak Rumahan’.

Berbanding terbalik sama sekarang. Gue yang dulunya wajahnya masih sering terlihat di sekitar rumah. Sekarang cuma tinggal nama aja.

Iya, sekarang gue adalah anak rumahan, yang jarang keluar untuk urusan yang nggak terlalu penting-penting banget, kayak misalnya: nongkrong didepan warung. Tetangga gue sampe pernah bilang ke mama gue, “Nanda orangnya dirumah terus.” Salah gue apa sampe dibilang kayak gitu? masa iya, semisalnya gue keluar rumah. Gue harus ngumumin ke tetangga-tetangga, kalo gue lagi keluar rumah. Nggak mungkin kayak gitu kan. Yang ada gue bakalan dibilang, anak kurang kerjaan.

Semenjak menginjak bangku SMA. Gue udah mulai sibuk. Hampir setiap hari, pagi-pagi berangkat ke sekolah, pulangnya kesorean. Capek? Iya, gue capek. Karena terlalu sibuk dan terlalu capek, sampe-sampe gue gak punya waktu untuk main keluar rumah. Kalo ada waktu luang, gue manfaatkan untuk beristirahat di rumah aja. Makanya gue lebih memilih untuk di rumah aja, dibandingkan keluar rumah. Dan itu mungkin penyebab, kenapa gue dikatakan sebagai anak rumahan.

Gue cukup merasa resah dengan status anak rumahan ini. Disaat temen-temen gue lagi sibuk mencari gebetan yang berhamburan diluar sana. Gue masih stuck aja di rumah. Ya... walaupun mencari gebetan gak harus keluar rumah, lewat HP juga bisa. Disaat temen-temen gue lagi jalan-jalan menikmati dinginnya angin malam. Gue tetep masih dirumah aja, menikmati dinginnya AC.

Mereka yang sering keluar rumah, gue sebut sebagai, ‘Anak Keluaran’.
Penderitaan yang gue alami sebagai anak rumahan, menuntut gue untuk mulai membandingkan antara anak rumahan dan anak keluaran.

Anak Keluaran mempunyai banyak tempat untuk didatangi. Mereka bisa mendatangi mall, tempat nongkrong dan masih banyak lagi. Tempatnya juga seru-seru. Pacar mereka juga macem-macem dan ada juga yang gak macem-macem (lah?).

Beda dengan...

Anak Rumahan mempunyai sedikit tempat untuk didatangi. Anak rumahan paling sering berada ditempat yang namanya, kamar tidur. Pacarnya gak jauh-jauh dari laptop, HP, TV dan selimut. Terlepas dari penderitaannya. Ternyata menjadi anak rumahan itu ada sisi positifnya.

Ketika anak keluaran lagi jalan-jalan keluar rumah, tiba-tiba hujan turun pake deres, mereka sibuk mencari tempat untuk berteduh dari hujan. Beda sama anak rumahan yang gak perlu sibuk mencari tempat untuk berteduh pas lagi hujan. Anak rumahan tinggal ambil selimut, peluk bantal , langsung tidur deh.

Kalo anak keluaran sering nongkrong-nongkrong di tempat yang seru itu gimana? Santai aja. Anak rumahan kayak gue gini nggak suka buang-buang waktu. Nongkrong-nongkrong gak jelas kayak gitu, jelas buang-buang waktu. Apalagi, kalo nongkrongnya untuk kegiatan yang negatif. Gak gue banget.

Gue emang anak rumahan. Mau dibilang kayak apa juga gue tetep anak rumahan. Apapun ejekan tentang anak rumahan. Yang jelas gue tetep bangga dengan status gue sebagai anak rumahan.


30 komentar

Sama bro, gue juga kangen banget masa-masa SD dimana dunia luar adalah sahabat. Sekarang kita sama, sama-sama anak rumahan. Tapi jadi anak rumahan ada untungnya juga kok. Kita jadi terhindar dari yang namanya pergaulan bebas :D

Ngahahaha itu apaan banget ada istilah anak keluaran segala XD
Gue juga anak rumahan sih :3

Gue keluar rumah kalo mau ke mesjid aja. Asik ye gue hehe

Perbedaan anak rumahan sama anak keluaran yang paling menonjol menurut Gue: Anak Rumahan keliatan lebih putih dariapada anak keluaran, apalagi kalo anak keluarannya keluaran 1945 broo! Wkwkwkwkwk

Aku udah bertahun-tahun jadi anak rumahan, sama seperti kamu. Ya memang ada untung dan ruginya jadi anak rumahan, karena semua itu ada kelebihan dan kekurangan. :)
Salam dari http://erlisy.wordpress.com/

Gue juga anak rumahan, kalo keluar ya cuma ke sekolah doang hihi
Tapi, kalo sekali nongkrong langsung nongkrong ditempat yang agak jauh dari rumah, buat refreshing gitu biar gak jenuh dirumah terus :v

Mainstreamnya, ke sekolah. Setiap orang emang, beda-beda.

Bukan lo doang kok gue disini jg anak rumahan. Gue keluar rumah kalo ke kampus doang selebihnya dirumah, paling kalo ada acara2 gue pergi dari rumah yg tempatnya jauh dari rumah ya jelas tetangga gue ngecap anak rumahan.

Wkwk.... Mainstreamnya begitu.

gua juga termasuk anak rumahan sih. gak keluar rumah kalau gak terlalu penting. udah bosen juga jalan ke mall doang. lagian kondisi dompet gak sesuai dengan mall. haha

waktu di SMA gua gak terlalu anak rumahan banget, tapi jg bukan anak yg keluaran banget. paling2 keluar untuk sekolah, futsal, kadang2 main sama temen, itu pun gak sering2
tapi semenjak kuliah, gue udah menjelma menjadi anak yg sangat keluaran, pagi ngampus sampe sore, kadang2 asistensi sampe malem, baru pulang. Kadang2 malah nginep di kosan temen. Hari2 libur gua bener2 pake buat jalan, nge refresh otak itu perlu :D
yahh pokoknya sibuk deh

Gue sekolah. Berangkat jam 6, pulang jam 5. Senin-sabtu. Gimana gak capek, ya kan? Makanya gue jarang kemana-mana. Istirahat.

Apalagi sekarang saya juga anak rumahan. Males keluyuran kalau gak ada urusan penting. Udah ngerasain capeknya perjalanan setiap hari naik motor berangkat kerja, giliran libur, harus di rumah, main game sama anak, ngeblog, nonton film atau mainin hape.. -___-

Itulah hidup. Jalanin aja...

Kita semua sekarang mkin dewasa, jdi tau mana yg penting sma yg ga penting. Semua org pernah mengalami fase ini. He he, gue sok bijak deh kayaknya.

Ada kemajuan, lah. Masa iya, kecil mulu.

kangen masa SD dimana gue kalo pulang sekolah dirumah sebelum les dan tidur siang selalu main tamagotchi


http://litarachman.blogspot.com/

Kalo sering keluar rumah apalagi pas matahari terik, kita jadi item :v. Beruntunglah yang jadi anak rumahan :3

Biasanya sih anak-anak yang doyan main waktu kecilnya, bakalan jadi anak rumahan waktu masuk SMA. Hahaha. Entah itu kesimpulan dari mana. Tapi sepertinya itu pengalaman pribadi.
Waktu SD-SMP doyan banget ke rumah temen yang sekomplek buat main. Waktu SMA-kuliah, udah males keluar-keluar. hehe.

I know how it feels bro,same here

Gue juga anak rumahan, malah dapat argumen positif dari tetangga-tetangga. mungkin karna cewe ya... jadi wajar kebanyakan di rumah

Dulu waktu kecil anak adventure tapi sekarang anak rumahan karena kebanyakan tugas dan ngegame

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon