Sunday 20 September 2015

Aneh di Hari Minggu

Akhir pekan ini gue habisin dengan ngebo di kamar tidur (niatnya mau di kamar mandi, tapi udah ada kecoak yang nge-booking di sana).

Ngebo di sini artinya bukan gue lagi tidur berduaan sama kebo sawah. Tapi, itu adalah istilah yang digunain oleh anak-anak remaja zaman sekarang, sebagai peganti kata ‘tidur’. Sejarah terciptanya mungkin si manusia pencetus kata ngebo mengira, kalo kebo adalah sesosok hewan yang suka tidur. Gue gak tau bener apa kagak, yang jelas istilah ngebo udah merajarela di kalangan kaula muda Indonesia.

Ngeboooo.... Meeeoongg (eh, itu mah suara kucing).




Gue berbeda dengan cowok tampan. Selain dari sisi muka yang tarafnya berbeda jauh, dari kebiasaan ngehabisin akhir pekan pun keliatan. Gue biasanya make liburan di hari Minggu dengan tidur-tiduran di kasur sampe siang hari. Kalo cowok ganteng mah biasanya lari pagi atau ngeberesin rumah, ya kan? Gue nggak gitu.

Rebahan, leha-leha, bengong, dan kayang di atas kasur emang enak banget. Apalagi kalo liburan kayak gini, di mana seharian penuh gak ada beban ke sekolah. Kan, hari-hari biasa mah gue harus bangun subuh-subuh buat prepare ke sekolah. Nah, di hari Minggu inilah gue bisa bebas mau bangun pukul berapa pun.

Hari Minggu kali ini gue berasa seperti habis ngelakuin koprol ngelilingin kota Bekasi. Enggak capek-capek banget sih, cuman ada perasaan mau rebahan di kasur aja gitu (ini hanya alasan pemales aja). Kayaknya kasur gue punya kekuatan magis gitu, deh. Buktinya, gue gak bisa move-on dari kasur sampe pukul 2 SIANG! Gila nggak tuh? (akuuu tercengang, Naann).

Gak bisa move-on-nya gini: rebahan-mandi-makan-rebahan lagi... gitu terus tuh sampe mama sama bapak gue ngingetin mulu, “Kak, mandi!” “Kaaakk. Solat!” “Kaakkk. RUMAH KEBAKARAN! BANGUN BEGO!” Guenya gak bangun-bangun, terus guenya kebakar api... kemudian mati mengenaskan, esoknya gentayangan. Aduuhh... jangan sampe.

Tapi emang bener sih, gue sering digituin sama bapak dan mama. Emang gue keliatannya males banget... tapi gue emang lagi butuh istirahat. Kalo gue lagi rajin-rajinnya gue juga bakalan beresin rumah, nyuci motor, sepatu, dan nyuci dosa (mungkin).

Berbicara soal aktivitas mandinya gue ketika hari Minggu sangat memilukan. Gue mandi paginya tuuuhhh... biasanya... pukul 11 PAGI! Hasilnya segala macam bau udah campur aduk di dalem tubuh gue ini. Baunya pun gak main-main. Nih bau, bisa nyebabin punahnya hidung satu pasukan bersenjata lengkap hanya dengan kurun waktu 1 menit aja (idiiihh).

Namun kerjaan gue di kasur gak cuman tiduran aja kok. Selain itu, gue pun sering baca-baca koleksi buku yang gue punya. Lalu gue pun sering mainin laptop atau pun HP. Ya bener. Keliatannya emang gak bermanfaat banget. Tapi ya kenyataannya emang begitu.

Gue pun bakalan jadi anak rajin, semisalnya gue dan keluarga mau pergi ke luar rumah. Tapi gak untuk hari, di mana kami ngehabisin waktu di rumah doang. Alhasil, penyakit malesnya gue pun gak bisa terbantahkan... menyeruak hingga ke ubun-ubun.

Kegiatan gue hari ini hanya ngebo di kasur doang sampe pukul 2 siang. Gak ada yang seru, selain hanya nyicipin indahnya liburan tanpa ngelakuin apa-apa—menjadi pemales yang menyenangkan! Lebih dari pukul 2-nya, gue udah mulai gak berkutat dengan kasur kamar gue lagi... tapi malah pindah ke lantai 1... untuk rebahan di depan TV. Hehehe....


...


Mungkin kalian bertanya-tanya, “Kenapa mostingnya sekarang? Bukan di hari Sabtu?” Jawabannya gampang, “Ya, karena gue emang lagi mau ngeposting aja.”


Udah malam nih, gue mau ngerjain PR dulu. Dah dulu, ya. 


2 komentar

haha ini PALING kerennya pas dii.."bangun bego" :D

Wkwkwkw... jangan sampe terjadi.

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon