Tuesday 15 December 2015

Mraneh Vs Gua

Setelah gua sibuk dengan ngenalin beberapa hal di minggu yang lalu. Gua jadi ngerasa gak semangat untuk bercerita soal kehidupan gua sendiri. Seakan-akan kemampuan gua bercerita hilang ditelen Bumi antah berantah.

Bumi antah berantah: HOAARRRGHH! *seperti aungan tikus*

Kemampuan bercerita: Aaaaahh... tidaaak... tolong aku mama.

Bumi antah berantah: Akan aku makan kau! HOAAARGGHH... *mulutnya Bumi kebuka cukup lebar untuk memakan si Kemampuan*

Bumi antah berantah ingin nelen Kemampuan bercerita agar kelak si Bumi dapet dongengin Mars di saat ingin tidur dengan baik. Sebab Mars sering ngedumel kepada Bumi karena kemampuan berceritanya kurang yahut. Informasi tambahan, Bumi antah berantah dan Mars adalah sepasang adek-kakak.

Mars: *mencoba meremin mata* Ham, hamm... Fyuuu.... *udah tertidur*

Bumi antah berantah: PADA SUATU HARI HOAARRGGGHH... ADA HOAARGGGHH... *lagi dongengin, tapi kenapa kayak macan kena ambeyen?*

Mars: *bangun dengan kaget* APAAN TUH?

Ketika mata Mars dibuka lebar, ia ngeliat Bumi yang mulutnya terbuka lebar dan ngeluarin suara, “HOAARGGHH....” Karena matanya masih agak belekan, Mars mengira itu bukan Bumi, si kakaknya yang geblek. Pada akhirnya Mars menganggap itu adalah sesosok jin botol yang pernah ia miliki saat dulu.

Hubungan Mars dengan jin botol yang belakangan diketaui bernama Botoljin, tidaklah baik. Awalnya sih mereka berhubungan baik. Bahkan, mereka berdua pernah sempet nguasain galaksi Andromeda. 

Mereka punya kekuatan yang sama imbang. Jin bisa ngabulin segala permintaan, sedangkan Mars punya omongan magis. Namun berkat kekuatan itulah, mereka akhirnya bertengkar.

Bertengkarnya pun gak keren. Hanya ngerebutin akun coc level 100.

Botoljin: Ceale, ala ala, itu punya ana! *pake logat Arab campur Indonesia*

Mars: Tak akan kubiarkan. Coc itu harus jadi milik aku! *saling ngotot, power rangers seharusnya ada di sini nih*

Botoljin: Ribut nyok? *ngajakin ribut, hem, sok jagoan!*

Mars: Ayok. Siapa berani!

Mereka akhirnya bertempur di tengah-tengah alam semesta. Botoljin menggunakan kekuatan sihirnya untuk meminta diturunkan 1 juta prajurit Sparta berkekuatan Setan. Sedangkan, Mars dengan omongan magisnya meminta diturunkan 1 juta ibunya dari prajurit Sparta yang Botoljin pinta.

1 juta prajurit Sparta: IBU? *kaget*

1 juta ibunya prajurit Sparta: ANAK KU? Kenapa kau bisa di sini? PR di rumah udah kamu kerjakan belum? *sama-sama kageet, dasar latah!*

1 juta prajurit Sparta: Ehhmmm.... Ehmmm... *bingung, emang enak!*

1 juta ibunya prajurit Sparta: Hey! Kenapa tidak dijawab? Ayo, jawab dengan jujur! Udah apa belum? *pake nada tinggi versi ibu-ibu*

1 juta prajurit Sparta: Belum, Bu. Pr nya susah sekali. Aku gak ngerti Fisika.

Guru Fisika yang ngajarin 1 juta prajurit Sparta, bukan sembarang guru. Guru yang disinyalir punya kemampuan di bidang pembodohan anak itu adalah lulusan terburuk di Universitas Alam Semesta. Beliau pernah terlibat dalem perang guru dan murid di zaman orde baru dulu.

Guru Fisika: HIDUUUPP FISIKAAAAA! *sambil ngacungin jari tengah*

1 juta prajurit Sparta: TIDAK! Fisika adalah senjata yang sangat membunuh. Kami akan larang keras itu, Bu! *mencoba menyampaikan aspirasi ke guru Fisika*

Guru Fisika: Ooohhh... Kamu udah belagu, ya, sekarang. Mentang-mentang udah kelas 12, bentar lagi lulus. Heh, bisa apa kamu? Di sekolah aja kerjaannya berantem melulu. *sambil menyilangkan kedua tangannya di pinggang*

1 juta prajurit Sparta: Bisa berantem, Bu.

Guru Fisika: Iya juga sih. Yaudah sekarang mau kamu apa? HAH? *emosian banget, hipertensi nih guru!*

1 juta prajurit Sparta: MATIKAAAN FISIKAAA! CIAAAAT! *langsung maju menyerang guru Fisika, pake tangan kosong*

Guru Fisika: *ngambil ancang-ancang dengan rumus Fisika Modern*

Tidak ada kata damai saat itu. Namun karena kekuatan Fisika yang diduga dapet melumpuhkan 200 juta lebih penduduk Indonesia dalem sekejap, 1 juta prajurit Sparta pun menyerah menahan malu. Berkat dedikasi tinggi guru Fisika kepada dunia Fisika, pada akhirnya guru Fisika itu langsung dipanggil oleh Bumi antah berantah.

Bumi antah berantah: Bu, ibu kan penjahat terkejam. Apa ibu punya saran agar aku bisa jadi sekejam ibu?

Guru Fisika: Kamu punya badan yang bagus, wajah tampan, dan uang yang sedikit. Kenapa kamu gak jadi teroris isis aja? Kan lumayan tuh, nambah pengalaman kejam. *ngeliat dari ujung atas sampe ujung bawah Bumi*

Bumi antah berantah: Maunya sih gitu, Bu. Tapi aku punya adek yang harus saya urus, namanya Mars. Yaaa... aku gak bisa kemana-mana, deh.

Guru Fisika: Oh ya! Ada satu cara lagi. Kamu coba teriak HOAAARRGGHH, deh.

Bumi: HOAARRGGHHH... Begitu, Bu? *mulutnya mangap lebar, untung aja gak lagi sariawan*

Guru Fisika: Itu udah serem. Yaudah, kamu udah jadi kejam deh sekarang. Eh, ngomong-ngomong salon yang murah di mana, ya?

Berbekal nasehat sesat sang guru Fisika centil, Bumi langsung menjadi brutal seketika. Bumi jadi gak tau diri. Bumi sering ngamuk gak jelas di alam semesta sambil teriak, “KOPPPPIIII... KOPIII... CICIIINGGG MANEH!” Akibat pengucapan kata ‘maneh’ yang agak mirip dengan ‘mraneh’, tanpa janjian Bumi pun bertemu dengan mraneh.

Mraneh: Eh, lu kemarin nyariin gua, ya?

Bumi antah berantah: Jangan sok asik kamu! Lagian, kamu ini kan manusia, aku Bumi, kalo kita ketemuan gak enak diliat tv. *Bumi udah jadi artis, cielah*

Mraneh: Bentar, deh, ini kita lagi diapain sih sama Nanda? *mulai curiga dengan cerita ini*

Bumi antah berantah: Iya juga, sih. Dari tadi aku dimain-mainin muluuu sama tuh anak. Aturan ceritanya aku mau makan si Kemampuan, malah ngaco begini.

Gua gak ngerti kenapa gua dibawa-bawa sama mereka berdua. Tapi daripada gua digentayangin pas malam hari, mending gua ikutan masuk dialog deh.

Gua: Woy! Lu berdua kan lagi gua tulis. Kenapa pada protes sih? Ribet banget lu pada!

Mraneh: Nan, ini blog gua. Ya, lu bikin cerita yang kerenan dikit apa! *pake logat bos kantoran*

Bumi antah berantah: Kamu tuh kalo nulis gak jelas tau, Nan! Gak seperti blogger yang aku kenal macem Justin Bieber dan Raisa. *gak ngerti blog, tapi sok tau, idiot sejati nih!*

Gua: Oke. Oke. Gua jelasin, ya. Mraneh, walaupun nih blog punya lu, tapi kan gua penulisnya. Jadi sesuka gua dong mau nulis apa. Buat lu Bumi, oke, mungkin tulisan gua jelek, tapi gua udah berusaha. Satu hal terakhir, Justin Bieber dan Raisa itu bukan blogger.

Bumi antah berantah: Gini, nih, blogger bodoh. Jelas-jelas Justin Bieber dan Raisa kan blogger. Bener kan, mraneh? *masih jadi idiot, udah ada kontrak jadi idiot kayaknya*

Mraneh: Lu yang bodoh! Bener kata Nanda, mereka bukan blogger. Stoppp.... stop. Ini kenapa jadi ngomongin Justin Bieber dan Raisa sih? Yaudah, sekarang, gua pinta lu hentiin nih postingan, Nan! *nunjuk-nunjuk gua*

Bumi antah berantah: Iya, hentikan sekarang juga! Aku mau pergi nemeniin guru Fisika ke salon nih. Cepet! *kejam tapi lekong, hih*

Gua: Okeee... gua hentiin. Tapi jangan kira ini akan berakhir sampe di sini. Terutama buat lu mraneh!
 
Mraneh: Ini blog gua dan lu hanya penulisnya, Nan! Gua gak takut sama lu!

Kesimpulan dialog di atas ini memberi hasil yang cukup mencengangkan: Mraneh Vs Gua.

Si Bumi? Bodo amat. Udah jadi mas-mas salon kali.

1 juta pasukan Sparta dan ibunya? Kayaknya mereka lagi ribut soal pr deh. 

Si Mars dan Botoljin? Mereka akhirnya mati gara-gara gak bisa mainin coc karena kehabisan kuota internet.

Si Guru Fisika? Masih membodohi murid-muridnya kali. Gua gak tau.  


...


Baiklah temen-temen pembaca. Lebih baik gua udahin nih postingan daripada karir gua sebagai penulis berhenti di mraneh. Buat lu mraneh, “Nanti gua dan lu akan jadi tokoh utama di cerita seri yang gua buat di blog ini.”

Intinya, gua akan buat cerita berseri tentang mraneh dan gua di blog ini.

Entah besok atau kapan mulainya, gua gak tau. Sebab gua dan mraneh lagi berantem nih sekarang.


Gua selesain nih postingan, mraneh! Semoga lu puas!

Dah.




4 komentar

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon