Sunday 8 February 2015

5 Hal yang harus dilakukan saat elu melihat POCONG!




Pocong merupakan jenis hantu yang sering kita lihat di Indonesia. Dengan tampilan khas yang dimilikinya seperti, memakai pentutup kepala yang diikat, bergerak kesana-kesini dengan melompat, tangan dilipat di bagian dada dan ditutupi oleh sebuah kain putih. Kata orang-orang sih, pocong itu gak serem-serem banget dibandingkan dengan jenis hantu yang lainnya seperti Genderuwo dan Sundel bolong. Sampai saat ini, gue gak pernah melihat penampakan pocong secara langsung, dengan mata gue sendiri.



Pocong itu artis juga loh. Buktinya banyak film-film horor di Indonesia yang memakai aktor utamanya adalah pocong. Seperti: Pocong the series (1,2 dan 3), Pocong pasti Berlalu dsb. Kemungkinan besar, jikalau elu melihat pocong berkeliaran ditengah malam dan pocong tersebut mencoba menakuti elu, jangan takut! itu cuma akting aja. Sekarang gue akan beritahu elu mengenai 5 Hal yang harus dilakukan saat elu melihat POCONG:



1. DIAM

Andai kata elu melihat pocong melintas, sambil loncat-loncat diikuti dengan sikap kayang. Lalu pocong itu menghampiri elu dengan loncat-loncat. Yang harus elu lakukan adalah Diam aja! Ekspresi dan gestur tubuh elu, usahakan seperti patung pancoran, diem tak bergerak. Anggap aja pocongnya gak ada.


2. MARAH

Misalkan elu lagi jalan sendiri, di tengah malam dalam kondisi capek banget dan mau cepet pulang. Dan elu mendengar suara, sesuatu lompat-lompat. Ketika melihat, seekor pocong menuju ke arah elu berada. Mencoba menghentikan dan menakuti elu, yang elu harus lakukan adalah Marah ke Pocong itu!
Luapkan semua kekesalan dan kelelahan elu, ke pocong tersebut. Kalo perlu tampar aja sekalian, tuh pocong.



"WOY, GAK TAU DIRI ELU! GUE LAGI CAPEK. ADA PERLU APA ELU NYAMPERIN GUE, NGAJAKIN RIBUT?!" Teriak sekenceng, sekuat elu, dengan nada yang tinggi penuh emosi.



3. TERTAWA

Pocong, itu mirip permen yang dibungkus. Hal itu menyebabkan, pocong kurang serem dan terkesan lucu. Jadi, semisalnya elu ketemu pocong. Tertawalah! Bayangkan, bahwa pocong itu permen yang lompat-lompat. Puaskan dahaga, ketawa elu kepada pocong itu. Kalau bisa buat pocong tersebut, ikut tertawa. Sekalian aja, elu Open Mic di depan tuh pocong.


4. MINTA TANDA TANGAN

Seperti yang gue bilang tadi. Pocong itu artis. Seperti artis pada umumnya, yang selalu dimintain tanda tangannya. Pocong juga. Minta tanda tangan kepada pocong, apabila dia datengin elu. Buat dia bangga, mempunyai penggemar kayak elu. Jarang loh, artis yang dateng minta tanda tangan ke penggemarnya. Tapi, perlu diinget. Pocong tangannya dilipat di dada dan ditutupi kain. Jadi, tangannya gak bisa digunakan. Siap-siap aja si pocong bakalan ribet buat menandatanganinya. Mungkin itu alasan, kenapa pocong datengin elu. Biar, elu minta tanda tangan dia.


5. AJAK SELFIE 

Elu punya HP yang ada kameranya kan? gak perlu khawatir, kamera jelek. Ajaklah pocongnya selfie bareng elu atau bareng temen-temen elu. Himpit pocong di tengah, dan mulai mengeluarkan HP elu. Setelah itu mulai membuka aplikasi kamera, dan arahkan kameranya ke arah elu dan si pocong. Gaya apa aja boleh elu gunakan. Sesuaikan selera elu dan selera si pocong. Selesai berselfie ria bersama, ucapkan terimakasih ke si pocong dan lekas pergi. Terakhir upload foto elu dan si pocong ke media sosial. Jangan lupa untuk men-tag, si pocong juga.


5 hal diatas harus elu lakukan ketika melihat pocong. Ini semua tergantung kondisi dan pribadi elu masing-masing. Semoga apa yang gue kasih diatas, bermanfaat buat kalian. Satu hal yang penting disini. Pocong itu Artis terkenal





17 komentar

wkwkwk..
kalo menurut saya sih, kalo ketemu pocong itu ada baiknya berdoa dan jangan takut.
Salam kenal ya :D

www.bankcurhat.blogspot.com

Kunjungan Perdana. Sorry ga sempet2

Satu lagi nan,klo ketemu pocong,minta maen film bareng :v

sekalian,nan. ajakin main panco sm PS3,nan , gua yakin lu bakal gemeteran

Kunjungan perdana. Sebaiknya baca doa saja dan jangan takut. Kalau kita berani, malah dia yang takut.... Nice unique share Mr. Aneh

Makasih banget atas komentarnya. Sering-sering mampir ke blog gue, ya

ikutan uji nyali ya? tipsnya kok tentang pocong hehe..

Sebenernya gue penakut. Diungkapin, dengan menulis ini aja... jangan sampe pocongnya datengin gue. jangan.

Semoga tar mlm lu tidur di temenin pocong, Hahaa

yang nmr 5 ga diajak juga udh ikutan

nomer satu itu...kalau ane diem dan tu pocong godain gimana tuh bang...

saya jadi merasa ternoda
ckckc

w liatin aja sambil doa dalam hati.mungkin aja dia juga sengaja ketemu kita

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon