Saturday 7 February 2015

Perhatikan hal-hal ini sebelum Selfie



Selfie telah menjadi trend di zaman sekarang ini. Dari balita, remaja, orang dewasa sampai yang akik-akik, senang selfie. Ditambah lagi teknologi sekarang yang semakin pesat berkembang. Banyak sekali diluar sana, kamera bagus untuk selfie yang berkeliaran dimana-mana, yang tentu harganya mahal. Hampir setiap orang yang melakukan selfie, mengharapkan hasilnya yang keren. Namun sebelum mencapai kata ‘keren’ ada beberapa hal yang perlu dan harus diperhatikan. Dan gue mau berbagi ke elu semua didasari dari pengamatan gue, tentang selfie

TAMPILAN
Sebelum melakukan selfie, alangkah baiknya elu ngaca terlebih dahulu. Perhatikan tampilan elu secara rinci, dari ujung rambut sampai ujung kaki. Apabila ada yang salah, perbaiki! Semisalnya muka elu yang salah, rombak lagi tuh muka dengan melakukan operasi plastik pakai tong sampah. Elu bisa pakai tampilan yang keren, sesuai dengan zaman sekarang, seperti anak-anak gaul gitu. Yang pakai celana pendek, pakai baju distro yang mahal. Tampilan yang elu pakai akan sedikit menunjukan kepribadian elu.

JUMLAH ORANG
Elu mau selfie sendirian? nggak bakalan seru. Ajak temen-temen elu, untuk selfie bareng. Makin banyak, makin keren. Yang perlu diinget, jumlah orangnya. Jangan sampai 1 komplek elu ajak selfie bareng. Yang ada, jadi bakalan kayak 1 koloni semut rangrang yang lagi say “Hello,” didepan kamera. Banyak orang boleh aja, asalkan semuanya dapat terlihat di kamera elu. Hindari juga temen yang mukanya, jelek. Takut merusak hasil selfienya. Apabila nggak bisa dihindari, maka posisikan temen elu itu dibagian paling pinggir, biar gampang di crop.

SUASANA
Jangan selfie saat lagi boker. Jangan juga, selfie saat elu lagi sunat ataupun mandi. Perhatikan suasana disekitar tempat elu saat mau selfie. Pilihlah tempat yang suasananya lagi bagus, Seperti ketika lagi di pantai. Orang cenderung selfie, ketika suasananya bagus. Jadi kalau elu temuin orang lagi selfie, ketika sedang naik pesawat dan disaat itu juga pesawatnya mau jatuh. Maka bisa dipastikan orang tersebut nggak bisa menggunakan otaknya dengan baik.

PENCAHAYAAN
Gelap dan terang, saat selfie harus diperhatikan. Jangan foto di tempat yang gelap, disaat memakai kamera yang jelek. Buat hasil selfie yang baik dengan pencahayaan yang baik juga. Terlalu terang, gak bagus juga. Terlalu gelap, gak bagus juga. Seimbangkan gelap dan terang, dan hasilkanlah foto selfie yang keren.

ALAT-ALAT
Siapkan alat yang elu perlukan untuk selfie. Terutama kamera. Sekarang sudah banyak, kamera dengan berbagai keunggulan dan kekurangannya. Tentu dengan harga yang beragam pula. Selain kamera. Ada juga alat yang lain untuk menunjang selfie, yaitu Tongsis. Singkatan dari Tongkat Narsis. Gak tau kenapa dibilang tongkat narsis. Tongkat? udah jelas itu sejenis tongkat. Narsis? mungkin orang yang selfie itu dikatakan narsis. Jikalau nggak punya tongsis, gunakan alat lain. Seperti pengki yang sedikit dimodifikasikan seperti tongsis . Kombinasikan kamera dan tongsis dengan sebaik mungkin. Apabila ada alat yang lain, untuk menunjang selfie. Itu bisa buat tambah keren lagi.

APLIKASI EDIT FOTO
Aplikasi edit foto untuk selfie yang keren adalah aplikasi yang bisa membuat hasil foto selfie jelek elu menjadi bagus. Contoh aplikasi yang sering di pakai adalah Camera 360. Hampir setiap orang yang merasa dirinya jelek dan gak mau terlihat jelek di fotonya. Mereka akan berusaha untuk menghilangkan ‘jelek’ tersebut, dengan memakai aplikasi edit foto yang bagus. Dari yang kulitnya gosong, menjadi putih terang. Dari yang fotonya gelap, menjadi tambah gelap dan semacamnya. Efek tertentu, juga bisa ditambahkan. Yang perlu diingat, hasil murni lebih baik dibandingkan hasil yang dibuat-buat.

Lakukan selfie sesuai dengan keperluan aja. Jangan juga memaksakan diri untuk mendapatkan hasil yang keren, sesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Semua akan balik lagi sama niat elu yang diharuskan menjawab pertanyaan ‘Untuk apa sih elu selfie?’


11 komentar

Cie B612 ciee. Salam kenal. \:D/

selfie, wkwk ane ga tau cara nya selfie. Cm asal jepret doank. Syukurlah nemu postingan ky gini. Update ilmu selfie :D

Jangan asal jepret aja. sesuatu yang dilakukan asal-asalan, akan berakhir dengan asal-asalan juga.

Ilmu baruuuu... Praktek aah, tapi saya gak suka selfi. BTW, selfie itu penyanyi dangdut ya, Selfie Sukaesih

Oalah pantesan, saya udh asal-asalan pengen foto jelek. Ujung-ujungnya berakhir dgn mendapat foto ganteng.
Hmm.. mungkin karena saya asal-asalan nih :D

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon