Saturday 16 January 2016

7 Hal yang Terjadi di Bom Sarinah

Indonesia kembali bergoyang dan berduka. Karena peristiwa bom bunuh diri yang dilakukan oleh sekolompok orang kurang kerjaan yang terjadi di sekitaran Sarinah, Jakarta, pada hari Kamis tanggal 14 Januari lalu.

Demi mencerminkan pelajar yang terpelajar dan peduli lingkungan kebersihan, maka gua akan maparin hal-hal apa aja yang terjadi saat pengeboman di Sarinah tempo hari. 

1. Ada banyak bom dan baku tembak.

Sumber: http://nasional.tempo.co/
Kalo ada bom meledak pasti juga ada baku tembak antara yang baik dengan yang jahat. Dalem hal ini antara si teroris dengan polisi beserta bantuannya. Seperti yang ada di banyak film action, tentu pihak polisi lah yang menang. Seperti juga di banyak film action yang lain, tentunya peristiwa ini ngakibatin banyak korban.

2. Ada banyak kerusakan.

Sumber: http://mrseru.com/
Saat peristiwa itu terjadi ada banyak sekali kerusakan di mana-mana. Apalagi bagi yang terkena dampaknya secara langsung. Seperti hancurnya pos polisi, rusaknya bagian depan kedai kopi Starbucks, dan pedihnya hati para jomlo karena gak bisa ketemu gebetannya di Sarinah.

3. Ada banyak yang nontonin. 

Sumber: http://citizen6.liputan6.com/
Pengeboman pada hari Kamis lalu itu bukanlah bagian dari syuting film action ‘The Gokil’s of ISIS’. Itu kejadian nyata! Sebagai manusia yang punya nyawa, harusnya masyarakat Indonesia sayang kepada diri sendiri. Bukannya malah nontonin dari deket DAR DOR antara polisi dengan teroris nya. Kalo ada niat untuk ngebantu, ya silahkan aja nyerahin diri ke teroris nya dengan bilang, “Plis, tembak aku, Om! Daripada aku ngejomlo sampe tua.”

4. Ada banyak yang selfie.

Sumber: http://bonsaibiker.com/
Kalo mau eksis dan mamerin kebegoan, ya mestinya tau tempatlah. Ini lagi dalem keadaan genting kok malah selfie. Faedahnya apa coba? Oh, mungkin menurut mereka yang selfie, kali aja dengan selfie di tempat kejadian perkara (TKP) itu bisa ningkatin tingkat keeksisan mereka. Sehingga kalo fotonya di upload ke media sosial, sekejap kemudian banyak followers mereka akan ngasih komentar, “Wih, gila lu! Bisa selfie di tempat begituan. BEGO!”

5. Ada banyak pedagang. 

Sumber: http://www.feed.id/
Keuntungan adalah segalanya bagi para pedagang. Mereka gak akan pernah takut mati demi ngedapetin sesuap nasi padang untuk keluarganya. Nah, ada banyak pedagang yang masih tetep berjualan di sekitaran TKP ngebuktiin kalo pedagang Indonesia kuat-kuat dan sangat berprinsip, “Gua siap mati saat mencari nafkah untuk keluarga.... Banyak bom di mana-mana, bodo amat, yang penting gua dapet untung.” *meletin lidah*

6. Ada banyak polisi ganteng.

Sumber: http://www.kapanlagi.com/
Gua jarang banget ngeliat polisi ganteng. Biasanya gua hanya nemuin polisi gendut, kumal, dan kumisan yang lagi berdiri di pinggir jalan. Wih, kemarin tuh gua liat ada banyak polisi ganteng yang muncul ke permukaan. Mereka semua juga fashionable. Akibatnya pun banyak netizen yang terpincut akan polisi ganteng tersebut. Lantas, mereka semua udah punya istri belum, ya?

7. Berlomba-lomba bikin hashtag.

Sumber: https://ask.fm
Udah sepatutnya kita semua berduka cita akan peristiwa ini. Ada berbagai usaha yang dilakukan untuk ikut berduka cita, salah satunya dengan bikin hashtag di media sosial. Ada banyak ragam hashtag yang bermunculan saat hari itu, seperti #KamiTidakTakut dan #PrayForJakarta. Tapi sayang sekali, gak ada hashtag yang mengatasnamakan kelompok teroris nya. Padahal kalo pun mereka mati, mereka pun butuh do’a kita. Mestinya ada #PrayForTerrorist.

Peristiwa ini seperti tamparan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Bahwasannya kita harus bersatu, gak boleh takut akan teror. Kita harus saling bergandengan tangan, saling melindungi satu sama lain. Dan kita harus main warnet bareng-bareng, karena video game PB bisa jadi itu kenyataan!


Adakah hal-hal lain selain yang gua jabarin di atas?

Kalo ada silahkan komentar di bawah, ya!

Terima kasih.




13 komentar

ada
ada yg engga tw gw mau nambahin apa
ya trut berduka cita ja
semoga yg dtinggalkan diberi ketabahan dan yg meninggalkan ditempatkan yg layak
amiiin

Ada banyak jomblo yang berharap di tembak! Biar valentine bulan depan gak di bully.

betul btul btul..
7 poin itu smuanya ada di kejadian kmrin
mdh2an tdk trjadi lg
sereemm

ampunn gue sama orang yg selfie di saat genting kayak gitu.
Gak habis pikir.!

ni teroris sudah nggak doyan nasi pecel

ayo cepat tembak aku sayang :D wkwks

this is indonesia.
aku bangga indonesia walau kadang malu maluin orang orangnya.
luna

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon