Friday 2 January 2015

"Hari Terakhir" tahun 2014


Sebelumnya gue mau ngucapin “Selamat Tahun Baru 2015” ini merupakan postingan gue untuk pertama kalinya di tahun 2015 ini..
Gue mau cerita, soal MTK, bukan! Hari terakhir gue di tahun 2014(31 desember 2014).

Pagi”(banget) di kamar. gue bangun dengan susah payah, gue bangun jam 3 pagi(Hebat). Gue bangun, gue kucek” mata, ngumpulin nyawa, terus gue nyalain hape gue(Ngecek doang). Setelah itu gue nyalain tv gue, gue nonton tv bentar..., *sambil tiduran*. Tanpa gue sadari, gue ketiduran..(tv gue masih nyala).

Gak lama kemudian gue bangun. Gue lihat jam di hape gue, jam 5 pagi. gue langsung ke kamar mandi(ngambil Wudhu, sama kencing..). terus gue sholat shubuh... selesai sholat. Gue kembali ke kasur gue, buat main COC(sebentar). Gak terasa udah sejam gue main nih game, sampe bapak gue manggil” gue,

“Nandaa.., bangun! Nda.., Sholat!” Teriak bapak gue dari bawah(kamar gue diatas).

“Iya pak.. udah tadi,” Jawab gue, sambil main COC.

Gak lama kemudian..

“Nda.., Bangun Nda!! Udah pagi...” Bapak gue teriak untuk kedua kalinya.

“iya, iya.., pak...” Teriak gue sambil bangun dari kasur.

Bapak gue pun terdiam.. gue langsung matiin hp gue, gue langsung cas tuh hape(batrenya tinggal dikit). Lalu gue turun kebawah...
Terus bapak gue nawarin gue mau sarapan apaan,

“Nda mau makan apaan? Bapak mau beli Lontong sayur” tanya bapak gue, sambil ngambil kunci motornya.

“yaudah, Lontong sayur aja” Jawab gue sambil menuruni anak tangga.

Gak berapa lama.. bapak gue berangkat dengan motornya. Gue langsung duduk, nonton acara berita tentang Air Asia(di Met.. tv), bareng mama gue.

Singkat Cerita, Mama sama Bapak gue, udah berangkat kerja.. kebetulan, adek” gue lagi nginep di rumah nyai gue. Otomatis, gue di rumah sendirian(Jomblo). kemaren malem gue udah janji sama temen” oraganisasi gue. Kalo hari ini kita ngadain rapat Outdoor(diluar ruangan). Biasanya rapat di Indoor(didalem ruangan). Kita janjian, ngumpul di depan SD. Jam 11 pagi, gak pake ngaret!(gue orangnya on time)

Jam menunjukan pukul 9 pagi(gue belom mandi). Gue lagi ngebaca novel(kambing jantan) yang baru gue beli kemaren(apa bae). Sejam gue baca tuh novel(belom selesai), gue bergegas pergi ngambil anduk gue, langsung ke kamar mandi, langsung mandi. Selesai mandi, gue siap siap mau berangkat.

Setelah siap semua.., motor oke, rambut oke, wangi oke, yang kurang Cuma satu, gue masih pake celana pendek doang(argh). Gue nyari celana panjang gue, setelah dapet, gue pake tuh celana. Udah jam setengah 11. Langsung deh, gue keluar rumah(gue konci tuh rumah). Manasin motor(gue goreng), gue langsung pergi dengan motor gue menuju SD, tempat janjiannya.

Setelah sampe di SDnya. Gue liat jam di hape gue, pas jam 11, tepat! Temen” gue belom pada dateng, gue nunggu, di depan tuh SD, duduk di motor gue, liat kanan liat kiri, Cek cek BM, malah agak gerimis gitu lagi..(Ahh..)

Setelah gue menunggu.. hampir setengah jam, akhirnya satu persatu temen” gue dateng. Mereka semua tega, buat gue nunggu di pinggir jalan, ngelantarin gue begitu aja T_T. Rupanya tetep aja, masih ada temen gue yang ngaret, parah! Setelah di hubungin, jawabannya,

“Gue kesiangan nih, elu berangkat duluan aja, ntar kasih tau tempatnya dimana!”

Gila..., enak banget ngomongnya.

Singkat cerita, gue udah sampe di sebuah tempat minuman gitu(bukan,Pengisian galon). Minuman anak” muda Gahoel zaman dahulu. Gue sama temen” duduk di meja, bukan, di bangku. Kita memesan minuman, dengan harga Goceng. Minuman itu dateng, kita minum, lalu kita mulai Rapatnya... kita rapat, kayak ngobrol” biasa aja. Ketawa”, flashback dikit, minum lagi, berantem gitu(bercanda). Temen” gue yang ngaret udah dateng, makin rame aja nih tempat. Gue itung” Cuma ada 8 orang yang ngikut rapat, biasanya 15 orang. 8 orang x goceng = 40.000 doang. Ngobrol dari jam 12 sampe jam setengah 3(Lama banget..).

Saking lamanya sampe gue ngerasa, abang” minumannya. Ngeliatin gue sama temen” gue, dengan tatapan Sinis gitu.. mungkin dalam hatinya kayak gini,

“Gila nih bocah, udah berisik, jajannya sedikit, lama banget selesainya, ngomongin apa tau lagi.. pengen gue usir, kasian..(diluar hujan),” gerutu abang” minumannya dalam hati(prediksi gue).

Selesai rapat, kita pulang, hujan juga udah berhenti, walaupun masih mendung. Gue nyalain tuh motor(gue goncengin temen), langsung nganterin temen gue pulang. Ditengah perjalanan, hujan kembali turun(mampus). Terpaksa, kita neduh. Gue langsung pulang duluan, ninggalin temen gue yang lagi neduh(temen gue, dapet goncengan baru). Dengan susah payah, berbekal jas hujan gue yang udah bolong”, gue terobos tuh hujan(untung rumah gue deket dari tempat neduhnya).

Lanjut, gue udah sampe rumah. Waktu udah jam 3 sore, gue langsung mainin laptop gue(gak pake mandi dulu). Sampe... Jam.. 6 SORE! Dan gue belum mandi. Gue matiin tuh laptop, langsung gue ambil anduk, dan pergi mandi.

Malem harinya gue ngerasa galau” gak jelas gitu, abisnya mau nonton bioskop bareng keluarga(rencananya). Tapi gak jadi gara” hujan tadi.. gue mikir, mau ngapain, di hari terakhir ini(buat malemnya), ada beberapa option(pilihan) pada waktu itu,

Yang pertama “gue tetep ngotot, pergi nonton bioskop”

Yang kedua “gue keluar, nyari makanan(tapi diluar macet)”

Yang ketiga “gue tidur”

Dan yang gue pilih adalah nomor TIGA!!! Yap, bener, tidur! Bodo amat, dikira males/apa(emang gue pikirin). Gue langsung tidur(di lantai bawah). Baru aja gue merem,

“DUAAR.. DUAAARR. DUARR..” suara petasan kampret, bangunin gue.*kaget*

“Nda ayo, keluar, ada yang nyalain petasan” ajak mama gue *lari keluar rumah*

“...” gak gue jawab, langsung nyelonong keluar aja

Akhirnya gue keluar, sambil nutupin kuping gue, dengan kedua tangan(gue takut petasan). Gue liatin bapak” di RT gue pada mainin petasan. Gue tontonin aja.., sambil nutupin telinga, gue. Warna warni, tuuh petasan pas meledak diatas...

Lama” gue bosen, gue masuk kerumah lagi. Gue mau lanjutin tidur gue(di lantai atas).
Sampai di kamar gue, gue nyalain tv(liat”). Ternyata ada film seru, langsung gue tonton(gak jadi tidur). Selesai tuh film, sekitar jam setengah 12an(malem). Gue langsung matiin tuuh TV, gue mau tidur. Jadi, gue langsung, matiin lampu, ngambil posisi tidur, dan dalam hitungan detik pun. Gue langsung tertidur(udah ngantuk banget).

Ngerayain hari terakhir tahun itu, boleh” aja. Tapi jangan terlalu lebay! Inget itu!

Catatan: Lebay dapat menyebabkan anda terkena penyakit, EITS!!!



4 komentar

terima kasih sudah berkunjung ke blog saya beberapa waktu lalu. blog kamu ga perlu dikomentari hehe..ini pake template downloadan ya? udah rapi kok. baca postingannya di blog kata katanya kok mirip sama blognya kaesang? :P

Makasih, komentarnya. Iya download.. , sama? siapa? Gue aja gak kenal, ama tuh nama. Gue nulis, tinggal nulis. Gak niru", mungkin mirip", kali.. :)

This comment has been removed by the author.

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon