Saturday 3 January 2015

Faktor-faktor yang ngaruhin Tidur




Penyakit tidur yang ga jelas, yaitu “INSOMNIA”. Gue merupakan orang yang mengidap penyakit insomnia, gue bukan yang, susah kalo tidurnya..., tapi gue yang, sering tiba” kebangun(nama kerennya, Sleep Maintenance Insomnia). ini menyebabkan, Gue bisa kebangun 4 kali dalam sehari(parah). Tapi, gue gak pernah, bangun kesiangan(pagi terus).

Oke, kembali ke Judul.

Gue mau ngasih tau Faktor” apa aja buat elu, yang ngaruhin tidur! berasal dari Pemikiran otak gue:

Hanya untuk orang” yang ber IQ <100(yang >, gak usah baca, STOP sampai disini!).
1. Bersih
Pastikan, kasur, bantal, guling, baju, celana, Badan Elu, otak elu(ehm) itu bersih. Kenapa? Karena ketika elu tidur..., kalo itu semua kotor, gue jamin. Tidur elu gak nyenyak(bakalan kebangun terus). Misalkan elu tidur, dalam kondisi, Badan elu kotor(bau, karena belum mandi). Bakalan kayak gini nih,

Tiba” terbangun dari tidur “sett.. sett.. suttt...” hidungnya ngendus” gak jelas(Tercium bau yang membunuh).

“Gila, bau busuk, kampret macam apa ini” gak kuat nyiumnya(padahal, bau badan sendiri). *Nutup hidung*

Mau gak mau, kalo udah kayak gitu. Elu harus mandi. Tapi terserah sih(mau mandi/gak). kalo gak mau mandi, emang elu mau. mati, secara tiba” karena, bau membunuh dari badan elu sendiri(gue sih ogah).

2. Suasana
Pas elu mau tidur, elu harus bener”, memperhatikan suasana kamar elu(yang utama). Pastikan, kamar elu harus tenang, nyaman, harmonis dan harus bermerek(maksudnya?). Jangan... sampe, suasana di kamar elu itu macam Tikus mau lahiran(berisik” gitu). begitupun dengan suasana hati elu. jangan sampe tidur dengan perasaan, Galau” gak jelas, banyak pikiran, lagi marah, lagi ngambek/Sedih. jangan sampe! Inget ya.. jangan sampe...! kalo sampe, bilang gue(soalnya, lagi tidur).

3. Do’a
Berdo’lah dengan baik dan niat yang benar, sesuai dengan kepercayaan dan agama masing”. Berdoa dimulai(selesai, memberi salam!). begini, Jangan sampe elu tidur.., gak pake baca do’a. Tidur elu bakal gak barokah dan gak baik... bakalan gelisah terus(kayak maling pulpen). Contoh do'a tidur nih,

“Tidurkanlah saya dengan baik, dan bangunkan saya di pukul 4 pagi, Amin” berucap dalam hati. *mengusapkan kedua telapak tangan ke muka*

Gue biasanya Do’a sebelum tidur, dengan meminta, dibangunkan jam berapa(yang gue mau) dan itu berhasil(Coba deh!). kalo kita lagi tidur, arwah kita diambil untuk sementara dari jasadnya(gue denger dari ceramah). Dan dibalikin lagi, pas elu mau bangun. Kalo misalnya Arwahnya gak dibalikin, gimana?(Mati!).

4. Posisi
Ambillah posisi tidur yang menurut elu enak!(yang logis, ya!) jangan lupa, Posisi bantalnya kayak gimana, Gulingnya gimana, itu harus elu perhatiin(sambil nutup mata). Kalo gue sih, enaknya tidur madep ke kanan, lalu, kedua telapak tangan gue, buat tatakan kepala(taro di kuping kanan). Jangan sampe elu tidur dengan posisi yang macem” kayak, Tengkurep, Terlentang lebar”, Ngangkang, atau mungkin sambil berdiri, karena kalo kayak gitu, badan elu bakalan gak enak, sakit"(organ tubuh elu, bakalan lepas dari tempatnya). pas bangunnya, nanti...

Faktor”nya itu aja sih, Lebih/Kurang(bodo amat). Soalnya itu Pemikiran dari otak gue sendiri.

Keluar dari Judul.

Masa liburan sekolah gue udah mau abis nih(mau diisi, gak bisa), malah, ambil rapot aja belum(aneh banget). Yah gue harap sih, rapot gue bagus dan gue bisa lebih baik lagi di semester genap ini.. soalnya gue mau ngejar target(rahasia).





3 komentar

Makasih komentarnya. Sering" ke sini ya(promo).

wkwk kocak bro.
keren juga nih blognya, makasih atas kunjungannya ke blog saya..
saya harap kita bisa jadi teman sesama blogger :)

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon