Saturday 10 January 2015

Keunggulan tulisan Jelek



Ketika menulis ‘di kertas’, tulisannya elu sangat bagus, bagus, jelek atau sangat jelek? Kalo gue sih jelek (gak pake banget). Tulisan jelek itu sering di caci maki (dibilang ceker ayam-lah, ceker kuda-lah) oleh setiap orang yang terkadang melihatnya ‘doang’ (gak dibaca loh, diliat aja). Kenapa tulisan jelek sering gak dibaca, apa karena Jelek? apa karena udah males ngebacanya, kalo ngeliat aja udah enek? apa karena bisa membuat mata pembacanya Minus sampe -10? apapun alasannya itu, dibalik kejelekan tulisannya, tersembunyi (welah) kejelekan keunggulan tulisan jelek dibanding tulisan bagus. Apa keunggulannya? Apa? Apaa? WOY APA? (iya,iya..) ini nih keunggulannya:

1.  Berbeda
Ketika elu menulis sesuatu entah itu di sekolah, di rumah, di tempat kerja atau yang lainnya. Pasti banyak selain elu, yang tulisannya bagus-bagus. Apalagi kalo di sekolah (kayak gue gini), banyak temen-temen gue yang tulisannya bagus-bagus. mungkin 1-3 orang yang jelek, (bukan mukanya) tulisannya. Jadi elu bakal dianggap berbeda gitu... Anti Mainstream bahasa kerennya.

2.  Susah di contek
Mungkin ketika elu ngerjain sesuatu yang mengharuskan elu harus menulis ‘di kertas’. Bagi elu yang tullisannya jelek, elu bakalan susah buat dicontekin (bersyukur elu!). Kenapa begitu? (Isinya salah) karena Si pencotek elu itu, bakalan susah buat ngebaca tulisan jelek elu itu. Ini strategi yang tepat... buat ngemusnahin apa yang disebut ‘MENCONTEK’ Karena “Sesungguhnya menyontek itu merupakan hal yang Kejam dan tidak berkeprijujuran”.

3. Keren
Berbeda dengan yang tulisan-nya bagus. Kalo tulisannya jelek, bakalan di bilang keren. Kenapa bisa dibilang keren? Karena... setiap tulisan jelek pasti mempunyai Bentuk dan Ragam yang macam-macam (level kejelekannya). Ada yang kayak ayam lagi boker, kayak ulet terbang, kayak curut kelindes sepeda atau yang lainnyalah. Sesuai dengan kretifitas penulis itu sendiri (ngebuat jeleknya kayak gimana). *masang muka so cool*

4. Ngebuat Penasaran
Tulisan jelek elu sering di katain? Gak usah takut. Gue tau, sebenernya orang yang ngatain elu itu... sebenernya dia penasaran dengan yang nulis tulisan elu (pengalaman). Jadi, dia bacanya bakal pelan-pelan (sampe lama bacanya), biar tau apa isinya. Kalo dia gak baca, di liat aja gitu (gak dibaca), masa iya sih dia gak penasaran? Ya enggak?

5. Sering dibilang ‘kayak dokter’
Yang ingin menjadi dokter (kayak gue) dan tulisan elu udah jelek. Elu udah ngambil 1 poin penting buat jadi dokter. Gue sering, di bilang sama temen-temen gue, kalo tulisan gue ini kayak tulisan dokter. “Kayak dokter tulisannya!” Gak tau kenapa ya.. kalo tulisan dokter itu jelek-jelek (soalnya mukanya udah ganteng/cantik). Pokoknya kalo dibilang kayak gitu, elu tinggal bersyukur sambil Aminin aja! Oke (yang tulisannya jelek)?! *Bersyukur mode*


Ingat: "Tulisan jelek tidak selalu jelek, karena siapa tau isinya lebih bagus daripada tulisan yang bagus."

(yang tulisannya bagus, jadi jelek aja!) *sesat*







5 komentar

gue juga di bilang gitu, tulisan gue lebih dari tulisan dokter, hahaha :-D

wah ... ternyata ada yang senasib sama gua ,,.,.,., tapi makasih buat MR.aneh artikel di blog ente buat ane ter motivasi untuk nulis lebih jelk lagi >>> hehehe

Waktu uda kmaren, gua remed mtk karna nggak kebaca .. padahal pas cek ulang bener .. nasib ..

alhamdulillah..
tulisan jelek punya hal positifnya juga haha. senasib sama atas ane
terimakasih infonnya min

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon