Sunday 25 January 2015

Sekilas Hujan



Sekarang udah memasuki musim penghujan. Hampir setiap harinya, hujan. Karena gue seorang pelajar, walaupun hujan melanda, gue tetep harus pergi ke sekolah. Seperti kebanyakan pelajar pada umumnya, ketika hujan datang pas mau sekolah, pasti maunya gak sekolah aja (libur).

Jujur, dipikiran gue ada kayak gitu. Tapi gue berusaha untuk tetep tegar dan menerima keadaan, kalo gue harus tetep sekolah. Gue ke sekolah naik motor. Otomatis, kalo lagi hujan mau gak mau harus menggunakan jas hujan, ya enggak? kalo elu orang yang nekat, mungkin elu gak perlu lagi pake jas hujan. Tapi gue masih sayang badan.

Kemarin-kemarin hujan terus mengguyur tempat gue ini. Untungnya perumahan gue gak banjir. Mungkin hujannya gak terlalu deras, rintik-rintik gerimis aja, Cuma rentan waktunya lama bisa sampai 1 hari full. Coba deh bayangin, 1 hari full hujan, nasib jemuran-jemuran diluar sana gimana... gue rasa tempat usaha laundry saat penghujan, bakalan susah, karena bingung, mengeringkan bajunya kayak gimana.

Ada sebab, ada akibat. Yap, adanya hujan pasti mengakibatkan sesuatu. Banyak yang diakibatkan oleh hujan, yang mainstream adalah Banjir. Di kota-kota besar macam jakarta, yang namanya banjir itu pasti ada. Mungkin ada kontrak tertentu, hingga banjir selalu menjadi langganan di jakarta.

Selain itu, juga kalo hujan, pasti kita merasa dingin. Buat para jomblo mungkin gak jadi masalah, karena udah terbiasa dengan dingin dan sendiri. Tapi untuk yang pacaran, gimana? Mungkin setiap saat, maunya berduaan mulu dan itu bikin yang jomblo makin ngenes.



Kalo yang Pacaran.

Ketika sedang berpacaran di sebuah Kafe/ tempat makan dan diluar sedang hujan.
Cowok: "Sayang, Hujannya gede banget nih"
Cewek: "Iya sayang, Aku jadi kedinginan" Kata yang cewek, dengan muka manja-manja ngeselin.
Cowok: "Sini aku coba Hangatkan!" Sambil pegang tangan ceweknya.
Cewek: "Iya..."



Biasanya kalo yang pacaran, langsung saling menghangatkan satu sama lain. Tapi... jangan sampai berbuat yang macam-macam.




Kalo yang Jomblo.

Ketika sedang di rumah sendirian dan diluar sedang hujan.
Jomblo: "Anjir.. dingin banget, sumpah. uhh.. uhh.. dingin banget, makin ngenes aja gua. Argh.." Gerutu si Jomblo dengan badan yang kedinginan, sambil mencoba menghangatkan badannya sendiri



Malang sekali nasib jomblo, jangan sampai jomblo, mati karena kedinginan.

Sebenernya masih banyak, akibat-akibat dari hujan. Apapun akibatnya, selagi hujan turun dengan restu Allah, itu gak jadi masalah. Akibat-akibat seperti banjir dan yang lainnya, itu perbuatan manusia yang gak bisa mengelola alam dengan baik.

Inti: Buat elu yang jomblo, tetep kuat! Buat yang pacaran, tetep jaga diri kalian!





Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon