Saturday 28 March 2015

Terjangkit Virus

Gue seneng banget sama game yang berbau strategi. Sekarang gue lagi seneng main game Clash of Clans, yang pernah gue bahas disini. Hampir setiap saat, gue mainin game itu. Gak tau waktu? Kenalah, gue main gak setiap saat juga. Ada waktunya.

Biasanya sih, maininnya sehabis pulang sekolah, kalo mau tidur dan saat bangun tidur. Kecuali kalo liburan, bisa-bisa maininnya setiap saat. Palingan kalo berhenti, itu juga pas baterai HP gue habis. HPnya gue cas dulu, kalo udah penuh, main lagi. Saat bersekolah, gak gue mainin. Soalnya gak bawa HP.




Beda dengan temen-temen gue, yang bisa gue bilang ‘seperjuangan’ dengan gue, dalam mainin nih game. Mereka gue liat, udah makin tergila-gila aja dengan game ini. Ngaco banget. Setiap hari, mereka bawa HP ke sekolah, mereka main COC. Hampir gak tau waktu.

Suka ketawa aja sendiri (jangan anggap gila). Di kelas gue, sekarang yang main COC udah makin banyak. Dulu waktu gue masih awal-awal main. Yang main cuman 1-3 orang aja. Sekarang? Waduh... udah banyak banget. Gak nyangka aja. Pertumbuhannya cepet banget.

Emang bener sih. Kalo diperhatiin, saat masih sepi-sepinya yang main COC di kelas gue. Banyak dari mereka yang belum main. Dengan banyak alasan. Bilang ogah-ogahan main nih game, ada yang lebih condong ke game balapan, ada yang bilang udah pernah main (cuman gak main lagi). Ada yang emang gak suka. Gue rasa mereka terlalu cepet, untuk bilang enggak, pada saat itu.

Yang dulunya bilang, “enggak.” Sekarang ujung-ujungnya mainin COC juga. Ada rasa seneng, pas ngeliat udah banyak yang main. Disisi yang lain, gue juga merasa kasian, sama mereka. Soalnya mereka gak tau waktu. Main COC di kelas. Setiap hari. Bikin gue iri. Soalnya gue gak bawa HP.

Sekarang, kalo di kelas. Kita (sering dibilang COC players) bisa seru-seruan bareng. Dimulai dari kumpul bareng. Nge-attack bareng. Ketawa bareng. Ejek-ejekan bareng. Ngomongin COC bareng. Ditambah lagi, kebanyakan dari kita adalah satu clan. Walaupun masih ada yang beda clan. Tapi tetep aja seru.

Setiap hari, pasti ada yang bilang, “copo banget, lu. Gak bintang 3.” Atau, “woy war. Woy!” Yah... walaupun gue gak bawa HP. Dan gak bisa mainin akun COC gue sendiri. Seenggaknya gue bisa ngajarin mereka, gimana cara untuk menjadi player yang kuat. Soalnya rata-rata  dari mereka, banyak yang baru main.

Kebetulan juga. Sekarang gue udah jadi player yang ‘lumayan kuat.’ Gak kayak dulu. Yang masih copo.

Seperti halnya virus, yang cepet menjangkit objeknya. COC sama. Game ini cepet banget, menjangkit temen-temen gue. Gak hanya di kelas gue aja. Satu sekolah, gue yakin banyak yang mainin COC. Konyolnya temen-temen gue, selalu aja main COC di kelas. Setiap hari. Bikin gue iri. Soalnya gue gak bawa HP.

Jadi gue berpikiran, selain gue bisa mengajari mereka gimana jadi player yang kuat. Gue juga bisa mengajari mereka, secara buta. Kalo kita bisa kok, jadi player yang kuat. Walaupun gak main COC setiap hari, di sekolah.

Kalo di rumah. Gue sering main COC juga, sih.  :p


...


Tapi harus tau waktu jugalah.



Selamat malam mingguan atau sabtu malaman...  




15 komentar

Gue malah nggak suka mainan beginiaan. Mainstream abis. Tapi mending sih daripada mainin hati cewek. #Lah

Nih, blog gua. Tinggal klik nama gua aja

ID COCnya apa?

Iya. Id? Ada di postingan.

Wah wah wah, keranjingan COC juga gan? Kalo Gue udah tinggalin tuh game, ngerusak waktu soalnya. hahahaha
Yang kasian gebetan Gue, udah th 7, ehh kemarin andro nya jatoh dari kursi and sekarang mati total! Parahnya, waktu maen COC gak di sinkron sama gmail, otomatis dah tuh gak bisa di recover, soalnya hpnya udah gak bisa di apa2in. hahahaha

Gue pemaon cupu bro, level 77 dari dulu nggak naik naik hahaha. Sekarang males main game ini. Nggak punya sumber daya dan harga makin naik saja. Kebanyakan nganggurnya kuli gue...

Bener, dulu dikelas cuma gue doang yang main. Dibilang cupulah, mainan anak kecil lah. Hina banget pokoknya. Tapi sekarang? Njirrr sekelas ada 8 orang main. 8 orang tapi punya akun dua. Sekarang mereka gue sindir sindir kalau main coc hahaha

Gue juga awalnya begitu. Main di Hp Adek. Eh... udah level 20an. Ganti HP. Terus dari awal lagi.

Gue aja sekarang baru level 74. Emang gitu. Harga harga makin naik aja. Terus... nyari lootnya juga susah.

Kalo di tempat gue, disebutnya COC Syndrome, soalnya hampir semua siswa di sekolah gue pasti punya COC

Gamenya emang seru. Dan merakyat, juga.

Saya belum pernah nyoba nih game, takut ketagihan. Soalnya lagi gemes sama Plants vs Zombie, hehehe... Gak bosen-bosen mainin nih game....

Mau main plants vs zombie. Tapi gamenya terlalu berat. -_-

Mas Ananda, kebagian Liebster Award dari saya, cek di blog saya ya. Saya tunggu postingannya.. Makasih

Bro gue juga aktivis coc.jadi bray gue cuma mintol. (Mintak tolong) cantumin link blog gue napa di menu blogwalking lo

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon