Saturday 15 August 2015

Pacaran sama Kesibukan

Lagi-lagi gue pengin ngebahas soal sekolah. Kali ini berkaitan dengan posisi gue sebagai siswa biasa, bukan pekerja sekolah (OSIS). Oh ya, bagi yang belum tau... gue sekolah di SMAN 4 Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat (coba search di google deh, ada apa kagak). Kelas 12 jurusan IPA (walau anak IPA, gue gak seneng hitung-hitungan). Jangan heran kenapa gue bisa masuk IPA. Karena pemikiran gue bilang gini, “Anak-anak di IPS itu nakal-nakal, Nan. Kayak ikan asin habis ngehamilin kucing (proses itu-itunya kayak gimana, ya?)”. Tapi kenyataannya mereka (anak IPS dan IPA) gak jauh beda. 

*Ngucek kantung mata yang udah bengep 2 cm*

HOOOAAAMMM..... Ngantuk banget nih... pembaca. Minggu ini gue sibuk banget. Entah kenapa bisa (sok) sibuk, padahal punya anak aja belum. Tapi gue akan jujur sama kalian semua, sejujurnya... gue gak tau mau buat postingan tentang apa. Seperti yang gue bilang tadi, minggu ini gue lagi sibuk. Maklum anak kelas 12, lagi persiapan buat lulus ntar (lulus-lulus, baru kek masuk 2 minggu LO!). Gue gak ada waktu buat ngetik blog... untuk sekedar nonton TV dan main HP aja jarang-jarang. Mau tau kenapa bisa begitu? Tunggu di postingan selanjutnya, ya....


...


Gak kok pending postingan tadi cuman bercanda... jangan ngambek gitu dong. Oke, gue akan kasih tau di postingan ini sekarang juga, kok.




Sibuknya gue bukan karena lagi ngurusin bayi Dinasaurus yang bentar lagi lahir (nemu di mana, Nan? Boleh oper satulah!). Melainkan, di kelas 12 ini tugas-tugas yang (katanya) mendidik dateng dengan seabrek-abrek (banyak buuaaaangeeettt, bro). Sekedar informasi: gue berangkat ke sekolah jam setengah 7 pagi, pulang jam setengah 3, kalo lagi ada urusan kerja (OSIS) gue akan sampe rumah jam 5 sore. Bukan apa-apa... TAPI INI CAPEK (tenang kok, gue gak emosian) beneran. Di tambah lagi gue harus LES (biar kayak orang-orang) yang dimulai dari jam setengah 7 malam sampe jam setengah 9. Udah bisa nalar, kan, gimana capeknya... pulang jam 5 sore (seringnya gitu), lalu beragkat LES... sampe jam setengah 9 malam. Pulang dari LES-nya pun gue langsung belajar lagi (dibaca: ngerjain tugas-tugas).

Parahnya... gue LES 4 x dalem seminggu. Yaitu di hari; Senin, Rabu, Kamis dan Jum’at. Sebetulnya gue seneng aja dapet jadwal les yang banyak kayak gitu. Tapi, ini berbanding lurus sama tugas yang begitu banyaknya juga. Oh... bukan, gue bukan males ngerjain tuh tugas. Namun sebagai manusia yang masih sayang nyawa, gue KUDU butuh istirahat. Alhasil, gue keseringan langsung tidur... setelah pulang LES. Alhasil lagi, tugas gue terbangkalai entah sampe kapan.

Jadwal gue makin padat dengan acara-acara OSIS yang udah mulai gerak lagi. Senin besok, gue dan temen-temen lain akan ngelaksanin kegiatan perlombaan 17-an, menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Seperti acara sebelumnya, walaupun ini acara gak terlalu besar, tetep aja butuh persiapan. Lalu OSIS juga lagi ngurus penerimaan anggota baru, dan ini butuh persiapan pula. Akibatnya kesibukan gue bertambah banyak lagi.

Oh, ya, gue jujur ya sama kalian para pembaca. Nih, postingan ini gue tulis satu jam sebelum postingannya rilis. Kan postingan gue muncul jam 8 malam di hari Sabtu, ya? Nah, satu jam sebelumnya nih gue nulis postingan. Ya... maklum blogger sibuk yang punya DEADLINE sendiri. Saking sibuknya, tidur aja hanya 5 jam sehari, main HP aja cuman 1 jam sehari, nonton TV 30 menit sehari (ini dari hari Senin-Jum’at, hari Sabtu mendingan, hari Minggu gue bebas MERDEKA!).

Dalem kondisi seperti ini gue ngerasa mau nyerah aja. Gue berpikiran mau mundur aja dari segala kesibukan ini, daripada gue kena penuaan dini gara-gara rambut gue gundul sebelum waktunya. Dalem gejolak ini, gue ngerasa jarang diperhatiin sama orang lain. Gue ada rasa mau punya cewek (biar ada yang ngingetin agar jaga kesehatan selalu). Tapi, gue rasa semua cewek di dunia ini sama aja... sama-sama manja, centil dan rewel (jujur, gue paling gak suka cewek model kayak gitu). Ya... mau gimana lagi, gue belum nemu cewek yang bikin gue SREK gitu, cewek yang bisa ngelengkapin apa yang kurang sama gue..... EHHHHH... ini kenapa jadi curhat soal percintaan gini? Parah nih penulisnya, masih 16 tahun juga... udah ngomong cinta-cintaan (kencing belum serong aja lu, Nan!).

Betewe, semoga gue bisa selamat sentosa dari perang anget ngelawan KESIBUKAN gue ini. Gue juga tau, kalian pasti punya kesibukan yang berbeda-beda;  nyari wangsit di gunung Pangrango, ngepelin pembuangan sampah Bantar Gerbang, dan niup matahari biar bergeser dikit (agar kemarau cepet berlalu). Semoga kalian selamat pula ya, bro, dari kesibukannya masing-masing... jangan lupa jaga kesehatan selalu. Ingat! Kita hanya manusia biasa, jangan terlalu maksain diri!

Oke... sebagai penutup. Gue mau ngasih tau aja, malam ini gue lagi ditemenin (baca: pacaran) sama tugas-tugas. Gue harus ngelayanin tuh tugas dengan cara nuntasin rasa puas (menyiksa gue) mereka. Kemungkinan gue begadang malam ini 75%, sisanya mungkin... gue bakalan gantung diri di menara Eifel. Wwkwwkkw.... gak kok bercanda, jangan nangis... cengeng amat, sih, pembaca gue.


...


HUUFFTTT.... nanggapin kesibukan dari hati paling ciut dan terdalem, gue hanya bisa bilang, “Jalanin dan nikmatin aja proses ini, Nan...”. Walaupun gue akan punya resiko kehilangan satu ginjal (mau lu jual? Wuih... cipratin dikit, dong!). Enggak... enggak gitu, maksudnya: walaupun gue akan banyak kehilangan waktu untuk menulis, membaca, berjoget, istirahat dan bermain. TETEP gue harus bisa jalanin ini semaksimal mungkin.

Tenang, gue akan mencoba kuat dalem hal ini. Gak hanya gue seorang, kalian juga harus kuat dengan kesibukan kalian masing-masing (nikmatin kesibukan? Tentu aja, asal jangan kelewat batas!).

Sampe jumpa di postingan di hari Senin besok, ya... gue akan bahas mengenai kemerdekaan Indonesia yang ke- 70.



5 komentar

Btw yang buat postingan terlalu jomblo
#wahaha :D

Ngenes banget kayaknya menikmati kesibukan kayak gak punya pacar banget haha :))

Makasih atas sanjungannya.

Bukannya 'kayak' gak punya pacar... ya, emang gue gak punya 'betulan'.

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon