Friday 25 December 2015

6 Alasan Kenapa Lu Harus Ngeblog



Lu udah punya blog belum?

Bersyukurlah buat lu yang udah punya blog. Tapi bagi lu yang belum punya blog, berarti lu belum punya blog dan harus mulai bikin blog dimulai dari detik ini di zaman sekarang. Karena ada beberapa alasan kenapa, sih, manusia (atau mungkin makhluk lain) harus punya blog.

1. Biar gak gila. 

Dengan adanya blog di kehidupan lu, lu udah ngurangin potensi jadi orang gila. Orang gila adalah profesi hidup yang gak enak. Orang gila susah untuk diterima di masyarakat. Karena setiap ngeliat orang gila jogging di trotoar di tengah malam, orang-orang normal pasti bilang, “Awas! Ada orang gila, tuh!”

Semua manusia di dunia pasti punya kegelisahan. Nah, di blog lu bisa ngeluarin tuh segala macem kegelisahan lu entah tentang apa. Kegelisahan yang terpendam di dalem otak manusia dalem kurun waktu yang lama, punya kemungkinan besar bikin lu jadi gila. Dengan nuanginnya ke dalem blog, lu udah bisa sedikit demi sedikit bikin otak lu gak terbebani dengan kegelisahan itu.

Seenggaknya ketika lu pengin jadi orang gila gara-gara beberapa kegelisahan yang lama gak dtindaki, lu langsung inget, “Oh ya, gua mending nuangin ke blog aja, deh.”

2. Bisa berbagi. 

Berbagi di blog bisa dalem bentuk tulisan, foto, musik, ataupun video. Apapun yang lu bagikan di blog, kali aja bisa bermanfaat buat orang lain. Kali aja ada kan orang lain yang punya kegelisahan yang sama kayak lu, sehingga mereka akan ngomong, “Betul juga nih.”

Oh ya, kenapa harus bagi kegelisahan? Jadi gini, manusia cenderung lebih jago ngulik hal-hal yang negatif ketimbang positifnya. Dan kegelisahan adalah sesuatu yang negatif. Contohnya adalah ibu-ibu bisa bergosip tentang kejelekan orang lain selama berjam-jam. Itu karena mereka lebih bisa nerima ngulik kejelekan orangnya—ibu-ibu itu punya kegelisahan.  

Maksudnya gua dengan lu berbagi kegelisahan kepada orang lain, kali aja lu nemuin solusi dari kegelisahan lu itu. Karena semakin lu menggali lebih dalem tentang kegelisahan lu itu, lu akan semakin paham apa solusinya.

Intinya, lu bisa berbagi apapun di blog. Tapi menurut gua, akar dari apa yang lu bagiin itu adalah kegelisahan.

3. Melatih kemampuan. 

Sebagai wadah kosong, blog bisa lu jadiin sebagai wadah untuk memantapkan kemampuan lu. Baik itu kemampuan nulis, nyanyi, foto, ataupun yang lain. Kan ada pepatah gak jelas yang bilang, “Teruslah berlatih agar menjadi mahir.” Berlatih di blog bisa menjadi salah satu pilihan lu untuk memoles kemampuan.

Apalagi blog itu terhubung ke seluruh dunia, sehingga kemungkinan kemampuan lu dilirik oleh orang lain terbuka lebar. Berkat akses yang luas itulah, lu jadi punya kesempatan untuk tau pendapat orang lain tentang kemampuan lu tersebut.

4. Nambah temen dan ilmu. 

Berkunjung ke blog orang dan ninggalin jejak di sana atau biasa disebut blogwalking adalah agenda wajib seorang blogger. Dengan blogwalking lu bisa nambah temen, walaupun hanya sebatas di dunia maya. Tapi itu gak menutup kemungkinan lu bisa berjumpa di dunia nyata.

Selain dapet temen, lu pun bisa dapet ilmu dari setiap blog yang lu kunjungin. Ilmu berasal dari sebuah konten yang ada di blog. Dan konten yang bagus adalah konten yang deket dengan kegelisahan. Jadi, lu bisa ngepelajarin konten-konten blog orang lain yang sekiranya pantes untuk lu jadikan sebagai wawasan.

Semakin lu sering untuk berkunjung ke blog orang lain, lu pun bisa nambah pengunjung blog lu. Sebab jejak yang lu tingggalin di blog orang lain akan berpotensi dikunjungin balik. Jadi, sering-sering aja blogwalking.

5. Biar gak hilang. 

Kalo lu udah mati dan ditanam di tanah, apakah cicit lu di 20 tahun yang akan dateng bisa tau tentang lu? Kalo lu sering ngeblog, bisa jadi cicit lu baca blog lu, dan dia bisa tau tentang lu sebagai buyut nya ngapain aja di waktu dulu. Itu artinya lu gak hilang dari dunia. Karena walaupun lu mati, karya lu (blog) tetep masih hidup.

Kalo lu gak punya karya entah dalem bentuk apapun, termasuk blog, lu akan hilang begitu aja dari dunia ini. Kalo lu mati, yaudah, hilang. Nah, karya lu itulah yang bikin lu masih hidup di dunia, walaupun lu udah mati sekalipun. 

6. Dapet bonus. 

Dengan ngeblog yang dijadiin aktivitas setiap hari, banyak orang yang dapet bonus dari blog. Bonus yang dimaksud bisa berupa duit, terkenal, keliatan keren, dll. Tapi ini hanya bonus. Dan bonus ini biasanya didapet sama para blogger yang udah konsisten dalem ngeblognya.

Kalo gak dapet bonus, ya jangan sedih atau kecewa. Sebab semakin tinggi jam terbang lu dalem ngeblog, bonus itu akan dateng secara perlahan-lahan kok. Tentu lu pun harus giat nyari peluang untuk dapetin bonus-bonus tersebut.


Jadi, tunggu apa lagi buat gak ngeblog? Yuk, ngeblog! Dimulai dari ngetik di halaman pencarian gugel tentang, “Bagaimana membuat blog?” Pilih salah satu artikel yang muncul. Lalu ikutin langkah-langkahnya.

Bikin blog mudah kok. Ngebangun blognya itu yang gak mudah.  

Selamat ngeblog!




28 komentar

Biar keren :))
kan bisa ditanyain..

"Eh lu ngapain ngenet disini?"

"Lagi ngeblog"

wkwkwkw...

keren!!!!
Bener, gue bikin blog http://ekienglandmuse.blogspot.co.id/
juga buat berbagi dan TAMBAH TEMAN
itu niatnya :)

Biar dapet jodoh kagak dimasukin nih?

Yoi. Berarti gua keren dong.

Nah, bagus tuh niatnya. Barokah.

Silahkan aja masukin. Cielah, nanyain jodoh.

This comment has been removed by the author.

Terakhi gan, biar Nggak MAGER sama BAPER! Jhahaha

Betu itu mas..ada banyak manfaat ngeblog lho....selain dari poin2 diatas ...blog bisa hasilkan duwit lho....sweerrr

Itu udah masuk di dapet bonus.

satu lagi bang..
Biar dapet pacar juga bang..hahahah

jomblo mana jomblo

6 Alasan diatas,,,gue banget juga tuh...

Karena my blog my adventure :D wkwk salam kenal gan :)

kalo aku tanpa blog aku bagaikan kupu2 tak bersayap :D HAHAHA posting terus yok gan artikel2 yg bermanfaat

Yoi. Hahaha... makasih udah berkunjung.

Sering liat ginian sih, dan alasannya klise. Tapi lumayan buat membuka wawasan orang yang mau ngeblog

Alasan kenapa gue ngeblog adalah, melatih kemampuan dan berbagi sih. Yeahh selamat ngeblog!

tambahan gan...biar nggak ngerasa kesepian karena jomblo :v

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon