Sunday 24 January 2016

Berpenampilan Menarik

Siapa sih yang gak mau tampil menarik di mata banyak orang?

Gua sebagai manusia yang jelek, kurus, dan gak maco, menjadi seorang yang berpenampilan menarik adalah sebuah harapan yang harus buru-buru dipenuhi agar nilai guna hidup gua bertambah sedikit. Tapi sebelum main jauh-jauh, pengertian dari berpenampilan menarik itu apa, ya?

Menurut buku Menurut yang gua baca, berpenampilan menarik adalah sebuah penampilan yang bertujuan untuk ngebuat orang yang ngeliat jadi tertarik dengan kita. Penampilan menarik udah ada sejak kita dilahirkan di dunia—tampilan polos apa adanya. Tapi juga ada yang bilang kalo penampilan menarik diliat dari kebersihan diri, gaya rambut, ataupun pakaian yang dikenakan.

Penampilan menarik itu penting. Misalnya kalo gua mau nyari kerja, pasti di salah satu syarat untuk ngelamar akan ada yang bersyaratkan: Berpenampilan menarik. Nyari pasangan hidup pun sama, pasti di salah satu syaratnya juga akan ada yang minta: Berpenampilan menarik. Kalo semuanya butuh penampilan menarik, lah terus gimana nasib rakyat tak berpenampilan menarik kayak gua gini?

Sumber: http://www.zalora.co.id/
Yang gua tau, mandi 1x sehari lebih enak ketimbang mandi 2x sehari. Yang gua tau, make kolor dan kutang lebih mantap dibanding make pakaian yang yahud nan cetar membahana harganya. Yang gua tau, fisik gua gak boleh diubah secara kasar, karena pada dasarnya hati gua selembut kapas. Yang gua tau, gua pun bisa berpenampilan menarik bak orang-orang gaul yang ada di sinetron Anak Jalanan (dibaca: gembel).

Gua mulai nanam kebiasaan bersih dalem diri. Dimulai dari mandi 2x sehari dengan waktu mandi yang cukup untuk ngebersihiin seluruh daki yang berkerak di sekujur badan gua. Saking lamanya gua sering diprotes oleh temen-temen yang punya urusan dengan gua, “Nan, buruan! Lu mandi kok lama banget sih?”

“Bentar gua lagi sabunan dulu. Jangan bawel, ya, plis!”

Entah kenapa, aktivitas sabun-menyabun di saat mandi itu sangatlah enak, hingga gua sampe lupa waktu. Juga entah kenapa, gua punya pikiran untuk mainin hape di kala mandi. Padahal hape gua bukan yang tipe anti air. Oh ya, mungkin aja hape gua lagi punya masalah yang sama kayak gua: Hape berpenampilan menarik. Hape gua emang buluk, sebuluk pemiliknya.

Selain menjaga kebersihan diri, gua pun harus berpakaian seganteng polisi ganteng yang fashionable. Berkaca pada isi lemari gua yang hanya dipenuhi oleh sekumpulan kutang dan kolor, tentu bukan pakaian itu yang gua mau. Gua harus butuh perubahan. Dan di saat seperti inilah, situs jual-beli seperti Zalora sangat gua perluin.

Bagi gua yang sangat ingin tampil fashionable, situs jual-beli seperti Zalora sangatlah berguna sekali untuk nyari referensi tentang pakaian yang lagi nge trend di masa kini. Baru-baru ini gua iseng nyari pakaian yang cocok untuk gua di situs itu, dan ketemulah sebuah pakaian yang bernama: KemejaANakCakepUsiaTengil (disingkat: KANCUT). 

“Terima kasih ya Allah, telah mempertemukan hamba dengan KANCUT. Hamba yakin, pertemuan ini adalah langkah besar untuk memulai kehidupan baru sebagai orang yang fashionable coya coya.”

Sumber: http://www.zalora.co.id/
Kenapa sih harus KANCUT?

Gua sebagai manusia berbadan kurus ala busung lapar seperti di acara tv peduli kasih, make KANCUT tentu ngebantu gua untuk nutupin aurat kekurusan gua dengan model lengan panjangnya. Juga bahan dari KANCUT rata-rata sangatlah lembut dan cocok untuk nuansa dingin, ini tentu pas sekali bagi gua yang berhati lembut dan berstatus jomlo. Motif dari KANCUT pun ada ragam jenisnya, sehingga dapet dikombinasikan dengan pakaian yang lain dan gua pun gak akan mati ketinggalan gaul. Soal harga jangan tanya, KANCUT pas untuk kantong rakyat jelata kayak gua dan itu sebanding banget dengan apa yang akan gua dapetin ketika make tuh pakaian.

Sumber: http://www.zalora.co.id/
Setelah ketemu KANCUT, gua jadi tambah semangat untuk terus ningkatin cara berpakaian gua yang harus diubah dari yang awalnya gembel menjadi fashionable dan trendy. Gua pun semakin yakin, orang jelek kayak gua juga bisa jadi cakep.

Kebersihan diri dan cara berpakaian, sepertinya udah oke. Terus, tinggal apa? Kayaknya sih fisik.

Untuk urusan fisik palingan gua hanya bisa berusaha sampe sebatas pake krim matahari dan minyak rambut doang. Mau operasi plastik, mahal, gua untuk makan di sekolah aja harus malakin adek kelas. Mau spa-spa ala selebritis papan atas, juga mahal, gua untuk beli sabun aja harus pacaran sama anak tukang warungnya dulu. Yaudahlah, untuk urusan fisik kayaknya gua angkat tangan.

Berpenampilan menarik, bukanlah sesuatu yang harus diagung-agungkan oleh gua. Toh, walaupun gua gak berpenampilan menarik, seenggaknya gua masih punya sebuah penampilan, yang sangat relatif untuk disukai atau enggak oleh banyak orang.

Oh ya, gua mohon sama lu semua. Plis, yang baca postingan ini harus,

Berpenampilan menarik!

13 komentar

berpenampilan menarik itu pake baju di kaki pake celana di badan

pake baju magnet bang,, biar menarik mah.. hehehe

Itu mah narik uang koin doang.

Pakai baju dibank aja bang biar menarik uang tabungan yang ada*apaansih(?)

Pakai baju dibank aja bang biar menarik uang tabungan yang ada*apaansih(?)

Pake vacum cleaner aja skalian, biar 'menarik' :))

Mampir balik ya!

aku mah apa adanya, pake kolor aja kadang kumpul sama temen2

ganteng tapi tidak menarik kan percuma :D salam kenal min :)

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon