Sunday 5 April 2015

Ayo-in Liebster Award

Pas lagi ngebaca, sekaligus membalas komentar-komentar yang ada disini. Gue agak sedikit terkejut pas Mas Hendra komentar, “Mas Ananda, kebagian Liebster Award dari saya, cek di blog saya ya. Saya tunggu postingannya.. Makasih.” Gue agak seneng. Pas bacanya.

Gue pernah blogwalking, ke blog-blog orang. Dan gue dapetin postingan, yang bahas soal liebster award. Dikirain gue, itu Liebster Award itu apaan... Tapi. Setelah gue baca di Liebster Awardnya Mas Hendra. Gue jadi tau. Kalo Liebster Award adalah sebuah apresiasi dari blogger yang satu ke blogger yang satunya, dengan tujuan untuk menjalin pertemanan yang seru.



Gara-gara kebagian Liebster Award dari Mas Hendra. Mau gak mau, gue harus buat postingan tentang Award ini. Gue harus tetep buatlah. Menghargai orang lain.

Ada peraturan yang harus gue ikuti, kalo buat postingan tentang award ini.

1. Ucapkan terimakasih kepada orang yang udah ngebagiin Liebster Awardnya. Kalo bisa kasih backlink.
2. Kasih 11 fakta tentang diri Elu.
3. Jawab 11 pertanyaan dari yang ngasih Award ini ke elu.
4. Elu harus meneruskan Award ini ke 11 blogger yang lainnya, dengan ngasih 11 
pertanyaan (sesuka elu). Tapi sopan dan rasional.
5. Jangan lupa kasih tau 11 blogger yang udah elu pilihin.
6. Kalo bisa cantumin juga logo Liebster Award di postingannya.

Lumayan ribet ya? Tapi keliatannya seru. Dimulai aja yuk! .... Peraturan pertama udah gue jalanin, di awal postingan. Jadi, lanjut yang kedua.

11 Fakta tentang diri gue:

1. Gue laki-laki
Yang ini gak perlu dijelasin lagi. Walaupun nama depan gue ‘Ananda’ yang terkesan keperempuanan. Tapi gue 100% laki-laki.

2. Mata minus
Sejak SMP kelas 8 sampe sekarang. Mata gue minus. Jadinya gue pakekacamata, untuk alat bantu penglihatan.

3. Suka makan mie
Dari dulu, gue suka makan mie. Soalnya mie itu simpel. Masaknya cukup 3-5 menit aja. Rasanya sekarang, juga udah banyak ragamnya. Pas masuk di mulut, dikunyah-kunyah. Kenyal-kenyal gitu. Seru aja.

4. Gak suka berdebat
Di jaman sekarang. Debat udah menjadi hal biasa di sekolah. Entah pas presentasi atau ngobrol biasa. Tapi gue gak suka debat. Gue lebih seneng liat orang debat, liat... sambil dengerin, lalu ambil hikmahnya.

5. Suka klub bola ‘Chelsea FC’
Semenjak 2005. Gue udah suka nonton bola. Klub bola favorit gue adalah Chelsea FC. Ya. Klub yang identik dengan warna biru. Kayak blog gue, yang dominan warna biru juga.

6. Pemikir yang lumayan handal
Gue gak suka terjun langsung ke lapangan. Lebih milih, dibalik layar. Yang mengatur orang-orang yang terjun di lapangan langsung. Gak suka aja. Gue lebih dominan pake otak, bukan otot. Yah..keduanya harus seimbang juga, sih.

7. Anak Rumahan
Sungguh. Yang ini udah pernah gue bahas. Melalui sebuah postingan. Langsung cek aja disini.

8. Seneng sama orang baik
Orang yang jahat, itu gak baik. Makanya gue lebih seneng sama orang baik.

9. Tinggal di Indonesia
Lahir di Indonesia. Membuat gue tinggal di Indonesia. Gak ada kepikiran untuk tinggal di Luar Negeri. Kenapa? Gue yakin, keadaannya berbeda dengan di Indonesia.

10. Punya Insomnia
Sama. Yang ini juga udah pernah gue bahas disini. Langsung baca aja. Kalo mau liat lebih lanjut.

11. Gue hanya manusia biasa
Gak ada manusia yang luar biasa. Di dunia ini. Yang ada cuman manusia yang mencoba membuat dirinya menjadi yang ‘tidak biasa.’ Gue hanya manusia biasa. Yang kesehariannya. Sering buat dosa, dan berusaha untuk dapetin pahala.

Huft... 11 Fakta doang. Gak bisa deksripsiin gue secara lebih luas. Kalo mau lebih kenal lebih luas. Ya. Susahlah. Mari kita lanjut, ke yang nomor 3.

11 Pertanyaan ini harus gue jawab. Pertanyaan yang diajuin sama Mas Hendra:

1. Pilih mana, dikhianati atau mengkhianati. Serta jelasin alasannya.
Kalo bisa sih gak kedua-duanya. Tapi gue harus tetep milih. Gue milih Dikhianati. Alasannya simpel. Gue jahat.

2. Apa yang menjadi motivasi Anda untuk ngeblog selama ini.
Motivasinya. Satu. Mau berbagi untuk mulai belajar menulis. Soalnya gue berkeinginan untuk punya buku sendiri.

3. Pilih mana, BBM, SMS, Line atau Whats App. Jelasin alasannya juga.
BBM. Alasannya: banyak yang pake.

4. Mulai kapan kali pertama Anda ngeblog.
Yaelah. Baru juga tahun 2014. Di bulan desember.

5. Hal apa aja yang paling Anda benci (boleh lebih dari 1). Jelasin alasannya.
Satu aja. Punya banyak pacar. Alasannya, kasian yang jomblo. Gak punya pacar.

6. Adakah impian Anda yang belum tercapai? Kalau ada, sebutin.
Banyak banget. Sebutin? Oke. Impiannya yang ada dalam impian gue sekarang, dan belum tercapai.

7. Apa rencana terbesar Anda dalam lima tahun ke depan.
Habis lulus SMA. Mau masuk jurusan kedokteran UNDIP (do’anya ya!).

8. Pilih mana, terlambat kerja atau terlambat kuliah/sekolah. Jelasin alasannya.
Ehem... maaf. Gue gak suka terlambat.

9. Adakah sebuah film yang menginsiparsi hidup Anda. Kalau ada, sebutin.
Pokoknya film-film komedi buatan Indonesia. Kayak: Kambing Jantan.

10. Deskripsikan bagaimana sosok seorang Ibu tercinta di mata Anda.
Aduh.. sedikit aja ya. Mama gue, seorang yang pejuang yang kuat. Kalo kerja, gak pernah kenal sama capek.

11. Mohon kasih masukkan, pendapat, saran atau kritik tentang Blog Mas Hendra, agar lebih baik lagi ke depannya.
Simpel sih. Perbaiki yang sekiranya Mas Hendra merasa ‘kurang.’ Pasti Mas Hendra, punya sesuatu yang sekiranya harus diperbaiki dan dikembangin lagi.

Pertanyaannya keren-keren. Sekarang giliran gue yang ngasih pertanyaan ke 11 blogger yang bakalan gue kirimin Award ini.

Pertanyaan dari gue. Jawab dengan penuh kejujuran. Tapi jangan Baper!

1. Udah berapa lama ngejomblo/pacaran. Kenapa milih jomblo/pacaran? Kasih alasan, yang keren!
2. 10 ketahun kedepan. Apa-apa aja yang ingin elu capai? Jelaskan.
3. Apa pendapat elu tentang cinta di masa-masa sekolah?
4. Menurut elu, blog itu apa sih? Lantas, tujuan elu ngeblog apa?
5. Idola elu dalam dunia menulis siapa?
6. 5 Kata, kalo denger kata ‘INDONESIA’ ?
7. Bayangan elu. Dunia ini. 10 Tahun lagi, bakalan kayak gimana?
8. Harapan untuk blog elu, kedepannya gimana?
9. Ada niat buat buku sendiri gak? Kalo iya. Kira-kira bukunya bakalan kayak gimana?
10. Harapan untuk Indonesia kedepannya gimana?
11. Coba deh. Buka blog gue. Terus. Kasih pendapat, saran, dan kritik, untuk blog gue!

Wuhuu.... Sekarang gue Kirim 11 blogger dibawah ini, dengan Liebster Award!

3. Elisy
6. Ericoeg
11. Arimanja
  
Huft. Postingannya panjang juga ya? Maklum. Kebawa suasana. Serius, ini seru. Dapet liebster award. Seru, bisa buat postingan kayak gini. Buat Mas Hendra, sekali lagi makasih. Buat yang gue kirimin Awardnya. Selamat berseru-seruan. Kalo udah beres, buat postingannya. Dan udah di post, di blog elu. Boleh, langsung komen dibawah.

LIEBSTER AWARD! and HAPPY BLOGGING!


19 komentar

Meh.... Kebagian lagi. Bah :3
Besok sekali buat langsung 3.
Beban tugas banyak sekali :v

Gue juga dapet dari kiriman. Semangat ya. Kalo udah buat, kasih tau. Lagi.

Thanks yo nnti gue coba usahakan bikin.
Masih agak bingung sih, ama award ini.. hehehehe..

Btw boleh tau gag knpa gue di pilih ? hehehehe, mudah"an lu gag salah milihkan
& minta linknya mas Hedra dong.??
sekali lagi thanks bgt.

Blog elu keren. Link mas Hendra? Ada diatas, bro. Usahain buat ya.

Keren nih Ananda. Trims ya udah berpartisipasi. Biar pertemanan di dunia maya bertambah dan mempererat antar sesama blogger... Sukses terus...

Sama2. Mari kita majukan blogger2 indonesia. Ke arah depan. Iya. Maju ke depan.

Waduh, gue juga dapet ya! Makasih banget bro! Gue bakal posting secepatnya, pasti. Soalnya lagi agak sibuk dengan dunia nyata, sori! Liebster-nya Hyusea Aji aja belum, sori ya bro! Tapi pasti di posting kok. Sekali lagi thanks!

Sama sama. Semangat buat dunia nyatanya.

Wih, gue dapet ya bro.Nanti InsyaAllah gue buat postingannya :D

Gue nggak dapet mz? :')
*nangis di pojokan*

di check yo...
http://darmakusumah.blogspot.com/2015/04/liebster-award-sebuah-award-gaib.html

Widih. Udah jadi aja. Keren.

Mau masuk kedokteran? Gue doain semoga tercapai, ya, dan semoga istiqomah belajarnya :)

uwhh.. makasih ya sebelumnya udah ngasih award ini, tapi gue udah gak main award-awardan semenjak... 3 tahun lalu. Iya, dulu ini booming banget dan sekarang berusaha dihidupkan lagi. maaf ya gak bisa gue terusin awardnya, keep blogging!

Udah gue bikin postingannya bro di blog gue. Intip lah!

Udah gue baca kok. Cuman, pas mau komen. Gak ada kolomnya -_-.

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini. (@Anandamraneh)
EmoticonEmoticon